Senin , Juni 24 2019
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Tingkatkan Pelayanan Jadi Harapan Bulog

Tingkatkan Pelayanan Jadi Harapan Bulog

 

Edi Suardi, S.Sos Kabid pengadaan operasional dan pelayanan publik Bulog Divre Kalbar. (Foto:Yuni)

PONTIANAK-Bulog Divisi Regional Kalbar (Bulog) genap berusia 50 tahun, dalam usia yang sangat matang Bulog berharap bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bulog sekarang  lebih banyak ke arah yang bersifat komersial, misalnya  Bulog  sudah banyak membangun dan membuat jaringan-jaringan rumah pangan kita (RPK).”kata Edi Suardi, S.Sos Kabid pengadaan operasional dan pelayanan publik pada kegiatan HUT Bulog ke 50 di kantor Bulog Pontianak belum lama ini.

RPK itu kita bangun supaya nantinya bisa menjadi sebagai jaringan kita, bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan akan kebutuhan  pangan, disamping itu melalui RPK keterjangkauan akan pangan  di masyarakat  ada stabilisasi harga.

“Dengan  harapan harga  jual  komuditi bisa memanfaatkan langsung lewat RPK  dan tentunya bisa kita dekatkan ke masyarakat  pelayanan kita.”tuturnya.

Lanjut Edi Suardi, Rumah Pangan Kita (RPK), kita bentuk  jaringan di komplek-komplek perumahan misal di rumah itu ada warung disitu  bisa kita bentuk sebagai RPK.

Ada beberapa  persyaratan yang harus dipenuhi  yang ditentukan oleh Bulog. Rumah tersebut nantinya bisa kita pasang  spanduk dan dibentuk seperti warung tapi itu  dibina oleh Bulog.

”Warung itu akan kita drop seperti beras dan gula, RPK ini kita bentuk sudah lama dan ini tidak ada kaitannya dengan menyambut bulan puasa karena RPK ini merupakan program Bulog,”ujar Edi Suardi kepada beritaborneo.com.

Edi Suardi berharap untuk kedepan Bulog lebih bisa mewujudkan lagi tugasnya  sebagai badan  yang bisa  menjalankan tugas pemerintah sebagai stabilitasi ketahanan pangan dan keterjangkauan pangan di masyarakat dengan harapan bisa memberikan pelayanan terbaik dan seoptimal mungkin kepada masyarakat.(Yuni).

 

399 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa