Sunday , August 20 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Bulungan / SK Triyono Diteken Mendagri

SK Triyono Diteken Mendagri

 

Presiden Teken SK Pengangkatan Pj Gubernur Kaltara Tepat Waktu

BULUNGAN– Pelantikan Penjabat Gubernur Kaltara periode 2015-2016 Triyono Budi Sasongko dipandu langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, di Gedung C Kantor Kemendagri, Jalan Merdeka Utara Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Di kesempatan Tjahjo secara khusus membeberkan kepada publik pengangkatan Triyono menjadi Penjabat Gubernur Kaltara berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo bernomor 36/P Tahun 2015.

Tjahjo mengungkapkan, Presiden menganggap Triyono mempunyai kompetensi dan kapabilitas melanjutkan kepemimpinan Irianto Lambrie di Provinsi Kaltara.

Oleh karenanya, dari tiga nama yang diajukan sebagai Penjabat Gubernur oleh Mendagri, yakni H Badrun (Sekprov Kaltara), M Nurdin (Sekjen Kemendes PDT dan Transmigrasi), dan Triyono Budi Sasongko (Sekretaris BNPP Pusat), Triono dinilai paling tepat.

Sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (21/4/2014), di Istana Negara, Presiden RI menandatangani SK Pengangkatan Penjabat Gubernur baru sekaligus pemberhentian Penjabat Gubernur Irianto Lambrie.

“Kemarin saya sampaikan kepada Presiden, saya juga sampaikan bahwa ini harus dilantik tepat waktu. Dan akhirnya ditandatangani tepat waktu. Apalagi agenda kenegaraan cukup padat, berkenaan dengan KAA,” ujarnya.

Perlu diketahui, sebelumnya rencana pelantikan Penjabat Gubernur Kaltara pengganti Irianto Lambrie sempat disangsikan tepat waktu oleh jajaran Pemprov lantaran agenda Konfrensi Asia Afrika (KAA) yang digelar di Jakarta. Namun Senin (20/4/2015), akhirnya Kemendagri memberikan kejelasan waktu pelaksanaan.

“Senin sore lalu, kami sudah dapat jawaban dari Kemendagri bahwa pelantikan itu dilakukan tepat masa jabatan Penjabat Gubernur habis, yaitu 22 April,” jelas Datu Iqro Ramadhan, Kepala Biro Pemerintahan Setprov Kaltara saat menghadiri pelantikan. [] TBK

1,157 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa