Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Terbitkan Kebijakan Pro-Lingkungan

Terbitkan Kebijakan Pro-Lingkungan

 

Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ MM didampingi Kepala Kantor Lingkungan Hidup PPU, Evi Viola, menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Jakarta. Sejumlah pejabat dan kepala daerah se-Indonesia turut diundang.

Evi Viola mengatakan, kunci melindungi dan mengelola lingkungan hidup terletak dari keterlibatan semua pihak. Pemerintah, swasta, dan terutama masyarakat, harus terlibat.

“Pemerintah perlu mengeluarkan kebijakan dan program yang pro-lingkungan. Sementara swasta perlu memanfaatkan sumber daya alam berkelanjutan. Masyarakat harus berperilaku ramah terhadap lingkungan,” kata Evi, baru-baru ini.

Ditambahkan, terpenting adalah bangsa ikut mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam dengan bijaksana. Dampak negatif perubahan iklim pun dapat dihindari.

Menurutnya, untuk menghadapi perubahan iklim, dibutuhkan kerja keras dan tindakan proaktif berbagai pihak. Tak hanya pemerintah, kalangan dunia usaha, organisasi pemerintah, perguruan tinggi dan masyarakat luas, juga harus berpartisipasi.

Upaya menghadapi ancaman perubahan iklim global adalah dengan mengurangi jejak karbon melalui ketahanan lingkungan. Perubahan iklim juga berdampak bagi Indonesia karena posisi geografis di ekuator, di antara dua benua dan dua samudera.
“Intinya, jaga selalu lingkungan terutama di PPU,” pintanya. [] RedFj/KP

887 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa