Sunday , August 20 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Siun Jarias Diminta Maju

Siun Jarias Diminta Maju

 

Warga Berharap Siun Maju Mencalon di Pilgub Kalteng

PALANGKARAYA – Menjelang pemilihan kepala daerah di Kalteng, nama sejumlah tokoh yang dianggap mumpuni untuk maju sebagai calon terus bermunculan. Selain politikus, dari birokrat pun mencuat.

Dia adalah Siun Jarias yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kalteng. Namun kemunculan nama itu justru bukan dari yang bersangkutan, melainkan dari masyarakat.

“Saya sebagai warga akan sangat mendukung Siun Jarias maju dalam pencalonan. Tapi apakah yang bersangkutan mau maju, ini yang masih belum ada kejelasan,” kata Edelson, Minggu (26/4/2015).

Ketua RT 02 RT 12 Kelurahan Panarung, Palangkaraya, ini melihat Siun merupakan figur yang dianggap memiliki kemampuan memimpin. Apalagi selama mengabdi sebagai birokrat, belum ada kasus atau tindakan berbau korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) yang dilakukannya.

Selain itu, program Dayak Misik yang digaungkan Siun selama ini juga menunjukkan keperdulian bagi masyarakat lokal. Keperdulian pejabat inilah yang perlu dimiliki untuk melindungi rakyat yang dipimpin.

“Saya juga ada melakukan komunikasi dengan teman-teman di Gunungmas, Kapuas, Barito Timur, Katingan, hingga Seruyan, kebanyakan mereka sependapat jika Pak Siun mencalonkan diri,” kata Edelson. [] TBB

880 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa