Jadi Tuan Rumah, Asisten III Buka Kejurprov PRSI

 
Asisten III Setkab Kukar, Totok Heru Subroto, saat menyampaikan sambutan Bupati Kukar, Sabtu (11/06/2022). Pembukaan Kejurprov PRSI Kaltim di Kukar dihadiri Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras, Ketua Harian PRSI Kaltim Alimuddin, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, Ketua KONI Kukar Rahman, dan Ketua PRSI Kukar Alfian Noor.

ADVETORIAL DISPORA KUKAR – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Totok Heru Subroto, membuka secara resmi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) di Kolam Renang Putri Junjung Buyah, Sabtu (11/06/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Kukar mendoakan seluruh atlet renang yang turut serta Kejurprov menjadi juara, jika tidak di even ini, maka menjadi juara di even lainnya, hingga tingkat nasional dan internasional.  Harapan tersebut tentu saja terkhusus untuk atlet Kukar, mengingat daerah ini memiliki fasilitas kolam renang berstandar nasional yang cukup memadai. Di samping itu terdapat aliran sungai dan laut yang dapat meningkatkan kemampuan berenang warganya.

“Renang adalah sebuah kegiatan tidak semua orang bisa melakukannya, tidak semua orang bisa berenang. Memberikan tantangan dan sensasi tersendiri. Sebagai daerah yang banyak dialiri sungai dan laut, membuat kita memiliki skill berenang dan menjadi potensi mengukir prestasi olahraga renang,” papar Bupati sebagaimana disampaikan Totok Heru Subroto.

Melalui induk organisasinya, PRSI, kegiatan renang di Indonesia telah memberikan prestasi cukup membanggakan Indonesia, baik di kawasan Asia maupun di dunia. “Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, melalui program KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia di Kukar, red), berupaya meningkatkan prestasi atlet renang secara maksimal,” urai Bupati.

Langkah nyata program itu di antaranya adalah dengan mencetuskan kebijakan fasilitasi program gemar olahraga untuk masyarakat dengan sasaran dari berbagai lapisan usia. Tujuannya, lanjut Bupati, untuk menjadikan olahraga untuk lebih meningkatkan kesehatan warga masyarakat Kukar. “Semoga di masa mendatang muncul atlet renang baru yang dapat mengharumkan nama Kutai Kartanegara,” harapnya.

Pada pelaksanaan Pekat Olahraga Provinsi (Porprov) ke-7 di Kabupaten Berau pada akhir tahun ini, lanjut Bupati, tentu memberikan semangat bagi atlet daerah. “Ajang Kejurprov ini dapat menjadi tolak ukur sampai sejauh mana persiapan dalam melakukan pembinaan prestasi. Kejurprov adalah bukti nyata mempersiapkan Porprov,” kata Bupati.

Melalui Kejurprov ini, Bupati Kukar menegaskan bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan, sebagai upaya melahirkan atlet renang berprestasi. “Saya berharap klub renang semakin semarak seiring semakin lengkapnya fasilitas renang, seperti di Kolam Renang Putri Junjung Buyah,” ujarnya.

Harapan Bupati Kukar lainnya, penyelenggaraan Kejurprov tidak hanya dijadikan even reguler, tetapi juga dapat mencetak rekorbaru dalam perlombaan, sehingga perkembangannya terlihat. “Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas,” pungkasnya dalam sambutan, sebelum membuka acara. []

 566 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in the Super Socializer > Social Login section in the admin panel for Instagram Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa