Breaking News
Home / Nasional / Mahasiswa Kreatif di 34 Provinsi Ditantang Ikuti ICN 2017

Mahasiswa Kreatif di 34 Provinsi Ditantang Ikuti ICN 2017

 

MAHASISWA di 34 Provinsi di negeri ini ditantang untuk ikuti Indonesian Culture and Nationalism Indonesian Culture and Nationalism (ICN) 2017 di Universitas Prasetiya Mulya, Jalan BSD Raya Barat I, BSD City, Tangerang pada 16 Maret – 8 April 2017 mendatang.

ICN 2017 merupakan kelanjutan ICN 2016. Setelah sukses dilaksanakan tahun lalu, dengan melibatkan sejumlah tokoh penting seperti Anies Baswedan dan Najwa Shihab, ICN kembali digelar tahun ini. Hal tersebut diungkapkan Amanda Sydney, Public and Community Relation ICN 2017 melalui siaran persnya yang disampaikan ke redaksi Berita Borneo.

Dijelaskan Amanda, ICN 2017 merupakan sebuah rangkaian acara kepemudaan berskala nasional yang diselenggarakan oleh Student Board S1 Universitas Prasetiya Mulya Divisi Personal Development. “Tujuan acara ini yakni untuk meningkatkan nasionalisme dan kecintaan generasi muda Indonesia terhadap keragaman budaya nusantara,” kata Amanda.

Visi ICN 2017, lanjut Amanda, untuk mendorong pemuda Indonesia untuk turut serta membangun negeri. “Tahun ini mengangkat tema Akulturasi atau Aktualisasi Tutur Generasi,” terang Amanda.

Acara ICN sendiri terbagi menjadi 3 rangkaian acara utama, yakni ICN Conference, Food Exhibition, dan ICN Festival. Untuk ICN Conference adalah salah satu dari rangkaian acara ICN yang diikuti oleh 34 delegasi dari 34 provinsi di seluruh Indonesia yang telah dipilih melalui seleksi esai proyek sosial.

Mereka akan diundang datang ke Jakarta untuk menyampaikan pendapat mereka mengenai isu permasalahan sosial, dan juga untuk mempresentasikan rencana proyek sosial yang akan mereka jalankan. Pada akhirnya, akan dipilih lima delegasi dengan proyek sosial terbaik yang akan mendapatkan dana masing-masing sebesar Rp10.000.000,- untuk mewujudkan proyek sosial mereka.

“Jika pertanyaan lebih lanjut perihal kerja sama ataupun hal-hal yang berkaitan dengan ICN 2017, dapat langsung menghubungi saya, Amanda, selaku Public and Community Relation dari ICN 2017,” katanya.

Amanda Sydney dapat dihubungi melalui ponsel 087871265643 atau e-mail pr.icn2017@gmail.com atau dapat juga mengakses www.icn-id.com []

513 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa