Pemkot Bontang Janji Bantu Pembangunan Ponpes Hidayatullah

20150913Bontang_Walikota_Adi_Darma_Putih_Koko

BONTANG – Wali Kota Bontang Adi Darma berjanji akan membangun sekolah dan asrama Pondok Pesantren Hidayatullah dengan konstruksi tiga lantai pascakebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Menurut Adi Darma saat mengunjungi Ponpes Hidayatullah di Bontang, pekan lalu, sejak awal Ponpes Hidayatullah telah masuk dalam perencanaan pembangunan sekolah swasta oleh Dinas Pekerjaan Umum untuk membangun pondasi di beberapa petak asrama putri dan bangunan kayu yang sudah tidak layak lagi.

“Kalau memang itu bisa kita lakukan, kenapa tidak. Dan kalaupun 2016 nanti hanya bisa dua tingkat dulu, ya kita bangun, selanjutnya kita  akan buat lantai tiganya nanti,” katanya.

Namun, menurut Adi Darma, hingga saat ini pemkot masih menunggu usulan pengurus pesantren. Meskipun pembangunan pesantren atau sekolah swasta tidak masuk dalam infrastruktur pemerintah, namun dalam regulasi hibah telah diatur.

Ia berharap pihak pesantren segera mengirimkan surat permohonan agar alokasi anggaran pembangunan dapat diusulkan pada APBD 2016.

“Kami tinggal tunggu permohonan dari pihak pesantren. setelah itu tim dari Dinas PU akan turun ke lapangan untuk mengukur dan menghitung volume pembangunannya,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Adi Darma mengunjungi lokasi kebakaran asrama putri Ponpes Hidayatullah untuk memberikan bantuan pakaian dan buku.  [] ANT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com