Iwan Zoda Siap Bertarung Rebut Gelar IBF Youth

Danlanud Supadio Pontianak Marsma TNI AU. Tatang Herlyansyah, SE bersama Iwan Zoda juara dunia tunju WBO kelas terbang
Danlanud Supadio Pontianak Marsma TNI AU. Tatang Herlyansyah, SE bersama Iwan Zoda juara dunia tunju WBO kelas terbang

KUBU RAYA- Iwan Zoda kelahiran Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat sang juara dunia WBO kelas terbang siap menantang petinju asal Hungaria Szilvester Kanalas pada kejuaraan dunia kelas IBF Youth.

Pertarungan hidup dan mati ini akan digelar pada 2 April 2016 yang bertajuk Air Force Boxing Championship 2016 di GOR Pangsuma Pontianak.

Sementara itu Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio, Marsma TNI. Tatang Herlyansyah, SE meminta dukungan seluruh masyarakat Kalimantan Barat agar pertarungan tinju dunia ini dapat berlangsung sukses.

“Iwan Zoda merupakan anak didik di TNI AU Supadio Pontianak, kita doakan dapat berhasil meraih gelar tinju dunia IBF Youth nantinya,’’ujar Tatang Herlayansyah dalam konfrensi persnya, Selasa (1/3) di Pangkalan TNI AU Supadio.

Kata Tatang Herlayansyah, pertandingan tinju dunia ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU yang ke 70.

Sejurus dengan itu, Mayor TNI. Yudi, Ketua Panitia Pertandingan mengatakan kita masih komunikasi dengan pihak WBF dan WBC. Kemungkinan dalam pertandingan Iwan Zoda nanti akan merebut kedua vers tinju dunia itu.

“Mereka yang menawarkan kepada kita, itu artinya Iwan Zoda sudah diperhitungkan dikancah tinju dunia, jadi seandainya Iwan Zoda menang maka kedua versi tinju dunia tersebut dapat direbut, namun jika kalah gelar yang saat ini disandangnya tidak akan hilang,’’kata Mayor Yudi, Selasa (1/3). (Rachmat Effendi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com