Mahasiswa Untan KKN di Desa Sanatab

Salah satu pesona Riam

SAMBAS – Kuliah kerja nyata (KKN) Revolusi Mental Universitas Tanjungpura Pontianak, adakan eksplorasi potensi wisata Sanatab, Sajingan Besar, Sambas.

Kegiatan ini di maksud agar Desa Sanatab yang memiliki potensi tempat wisata dapat terpublish dan diketahui oleh mayarakat Kalbar.

Tim KKN yang berjumlah sembilan orang, di antaranya Saidatul Mutia, Cindyta Rabilla, Titin Karmila, Wahyu Ilhami, Vicky Widiyantoro yang merupakan perwakilan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Ahmad Rifa’I, Aulia Rahma, Fiqri Himawan, Hendri selaku perwakilan dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Mereka melakukan survei objek wisata di Dusun Tanjung dengan menemukan 2 Objek Wisata Alam yaitu Riam Pancarek dan Ubuk Tapank. Dengan waktu tempuh sekitar 15 menit menggunakan motor dan jalan kaki, Tim menemukan Riam yang memiliki debit air tinggi dengan ketinggian air terjun kurang lebih 10 meter.

“Suasana alam di sini masih sangat asri, masih dikelilingi oleh hutan yang menambah ke eksotis Riam Pancarek, dengan air yang dingin,” tambah Cindy.

Tim KKN berharap potensi ini dapat menjadi objek yang dapat terpublish sehingga masyarakat tau akan potensi yang ada di sekitar perbatasan, jika dikelola dengan baik dapat menjadi income untuk masyarakat Desa.(rac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com