Pererat Silaturrahmi Raja Kubu Mengunjungi Kesultanan Pontianak

Sultan Pontianak Syarif Machmud Alqadrie.SH dan Raja Kubu Syarif Syahril S.Sos berpose bersama usai silaturrahmi di Istana Kadriah Pontianak, Rabu (13/9)

PONTIANAK-Raja Kerajaan Kubu Syarif Syahril S.Sos yang didampingi Raja Kerajaan Ambawang beserta rombongan, mengunjungi Istana Keraton Kadriah Pontianak (13/9).

Kedatangan Raja Kubu ini disambut langsung oleh Sultan Pontianak Sultan Syarif Machmud Alqadrie.SH (Melvin)Â di dalam Istana Keraton Kadriah Pontianak.

Menurut Raja Kerajaan Kubu Syarif Syahril S.Sos Alaydrus bahwa, kedatangannya bersama rombongan ke Istana Kadriah Pontianak ini adalah untuk bersilahturrahmi kepada Sultan Pontianak serta membicarakan beberapa hal terkait dengan Kerajaan Kubu.

Silaturahmi sebagai rumah para pelestari tradisi. Pelestarian tradisi bukan hanya tugas pemerintah saja, melainkan tugas bersama, sehingga dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak termasuk para raja dan sultan, melalui pertemuan ini diharapkan dapat terjalin silaturahim agar dapat saling bertukar pikiran.

“Kita hanya bersilahturrahmi saja ke Sultan Pontianak sambil sharing mengenai Kerajaan Kubu dan Kesultanan Pontianak, selain itu, kita juga meminta saran dan juga masukan kepada Sultan Pontianak mengenai perkembangan Kerajaan Kubu kedepannya,”ungkap Syarif Syahril.

Sementara itu, Sultan Pontianak, Syarif Machmud Alqadrie,SH (Melvin) sangat menyambut baik kedatangan Raja Kubu dan Ambawang beserta rombongannya di Istana Kadriah Pontianak.

“Tidak banyak hal yang kita bicarakan dalam pertemuan singkat ini, hanya sharing dan tukar pendapat saja mengenai kedua kerajaan. Keberadaan Kerajaan dan Kesultanan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Indonesia, kita menyambut baik kedatangan raja Kubu dan Ambawang beserta rombongan, demi untuk kemajuan Kebudayaan dan melestarikan serta mengembangkan nilai-nilai luhur yang diantaranya bersumber dari kerajaan dan kesultanan yang ada.

Sultan juga berharap kepada Raja Kubu yang belum lama dilantik tersebut untuk dapat mengemban dan menjalankan amanah yang telah dititahkan kepadanya, sehingga kedepan Kerajaan Kubu dapat kembali jaya seperti awal pendiriannya. “Apa yang telah diamanahkan harus dijalankan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada di Kerajaan Kubu tersebut, sehingga sebagai salah satu destinasi dan aset wisata yang ada di Kabupaten Kubu Raya saat ini, Kerajaan Kubu kedepannya dapat terus dilestarikan dan dijaga marwahnya,”pungkas Sultan Pontianak Syarif Machmud Alqadrie.SH (Rachmat Effendi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com