Santri Hilang, Perahu Terbalik di Sungai Kapuas

 

PONTIANAK – Kejadian tak terduga menimpa puluhan santri yang ingin menyusuri Sungai Kapuas, Pontianak dengan dua sampan motor. Salah satu sampan motor yang dikendarai mereka tenggelam. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (28/10/2022) sekitar pukul 10.00 WIB tak jauh dari Jembatan Kapuas Dua.

Salah satu santri, Fadil (16) yang saat itu berada di sampan motor yang tenggelam yang juga mengendarai sampan motor tersebut menjelaskan kronologinya.

“Tadi itu kita mau jalan-jalan saja pakai sampan motor itu, tapi waktu di atas sampan tiba-tiba ada speed dari arah berlawanan, nah karena gelombang yang dihasilkan dari speed itu cukup kuat jadi sampan motor terombang-ambing terus tenggelam,” katanya saat ditemui wartawan di lokasi.

Ia juga mengaku sampan motor yang ia gunakan tersebut dipenuhi sekitar 16 orang penumpang. “Kira-kira ada 16 orang di sampan motor waktu itu,” katanya.

Ia juga mengatakan salah satu penumpang dinyatakan tenggelam dan diketahui bernama Yopi Pranata (28) asal Bengkayang. “Yang hilang itu Santri atas nama Yopi Pranata, umurnya kira-kira sekitar 28 tahun dari Bengkayang,” jelasnya.

Saat berada di lokasi tampak sejumlah kesatuan dari Tim SAR gabungan berserta anggota dari Kepolisian sudah melakukan penyisiran area sekitar dan tampak salah seorang anggota melakukan penyelaman. Kondisi volume air saat itu cukup tinggi dan air Sungai Kapuas cukup keruh. Hingga informasi ini dibuat, korban tenggelam tersebut belum ditemukan. [] TP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com