Donor Darah Sijaka, Aksi Sosial Membantu Sesama

 

Harianto Sarmi

SAMARINDA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kesatu, Silaturahmi Keluarga Jawa Kalimantan (Sijaka) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Bubuhan Donor Darah Samarinda (BDDS), menggelar kegiatan sosial donor darah di Mall Samarinda Square, Samarinda, Minggu (30/10/2022).

Acara itu dibuka ketua panitia Harianto Sarmi, sementara Ketua Sijaka, Saefuddin Zuhri, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berhalangan hadir lantaran sedang berada di luar negeri.

Dalam kesempatan itu, Harianto Sarmi mengatakan, kegiatan donor darah diharapkan akan dapat membantu warga Samarinda yang membutuhkan darah untuk keperluan medis. “Sijaka merangkai beberapa kegiatan dalam rangka ulang tahun pertama di mulai hari ini dengan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI dan BDDS,” ujar Harianto Sarmi.

Selain donor darah, berbagai kegiatan lain juga akan digelar dari tanggal 06 hingga 11 November 2022 mendatang. Ada kegiatan jalan santai yang berlangsung di hari pertama, serta festival band, festival kuda lumping, dan ekspo Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar selama lima hari penuh.

 

“Kita tutup seluruh rangkaian acara ini dengan wayang kulit semalam suntuk, kita akan mendatangkan dalang Ki Tantut Sutanto dan Percil dan kawan-kawan. Untuk peserta donor darah kita memberikan door prize sifatnya hiburan dan merchandise, mudah-mudahan itu bisa bermanfaat,” papar Harianto Sarmi.

Berbagai kegiatan sosial yang digelar dalam rangka HUT Sijaka, lanjut dia, merupakan kegiatan sosial anggota paguyuban yang memiliki kesadaran  bahwa aksi sosial merupakan kegiatan wajib untuk membantu sesama.

“Kita mempunyai anggota banyak, bekerja sama dengan BDDS dan PMI yang sudah profesional di bidang donor darah. Mudah-mudahan hari ini bisa dapat minimal 300 kantong darah sehingga bisa membantu yang membutuhkan darah untuk penyembuhannya,” pungkas Harianto Sarmi. []

Reporter: Guntur Riyadi
Editor: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com