Sosbang, Agus Kembali Tanamkan Nilai Kebangsaan

Agus Suwandy kembali turun gunung menanamkan nilai-nilai kebangsaan. Kali ini ia berkunjung ke Teluk Lerong Ilir dan disambut hangat puluhan warga sekitar.

 

PARLEMENTARIA DPRD KALTIM – Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) menjadi agenda baru yang dilaksanakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim. Hampir seluruh anggota dewan ‘turun gunung’, mensosialisasikannya langsung ke tengah masyarakat.

Termasuk yang dilakukan Anggota DPRD Kaltim Agus Suwandi, yang kali ini melaksanakan Sosbang di Kecamatan Samarinda Ulu, tepatnya di Gedung Lapangan Tembak Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Jalan Siradj Salman, Teluk Lerong Ilir, Samarinda, Jumat (04/11/2022).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Kota Samarinda Fatimah Waty serta diikuti sekitar 100 orang tokoh masyarakat Samarinda Ulu itu, mengungkapkan bahwa Sosbang akan dilaksanakan setiap minggu sampai akhir tahun ini.

Agus Suwandy

“Memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada masyarakat harus terus dilakukan. Apalagi jika mengingat mata pelajaran wawasan kebangsaan di bangku sekolah hampir hilang. Karenanya kami hadir di sini di tengah-tengah masyarakat untuk menanamkan kembali nilai-nilai wawasan kebangsaan,” kata Agus, sapaan politisi Partai Gerindra ini.

Agus Suwandy meyakini jika kegiatan sosialisasi terkait wawasan kebangsaan penting untuk disampaikan kepada masyarakat, guna mengenalkan empat konsensus yang terdiri dari Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonasia dan Bhineka Tunggal Ika. Ini semua wajib ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kaltim.

“Wawasan kebangsaan hal yang sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat umum. Terutama di jaman teknologi sekarang tentu banyak tantangan yang memberikan dampak negatif terhadap pelemahan nilai kebangsaan,” ungkapnya.

Dikelaskan secara singkat oleh Anggota Komisi III DPRD Kaltim itu bahwa wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara, dan juga menjadi salah satu pilar penting keberhasilan masyarakat sebagai bangsa dalam mencapai tujuan bersama. “Sebagai masyarakat harus ikut serta dalam merawat dan menjaga keutuhan bangsa,” ucapnya. []

Reporter: Guntur Riyadi
Editor: Agus P. Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com