Pastikan Bantuan Sesuai Prosedur, 4 SMPN Disidak

 

PARLEMENTARIA DPRD KOTA SAMARINDA – Dalam rangka memastikan penyaluran bantuan berjalan sesuai prosedur, wakil rakyat dari Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri yang ada di Kota Samarinda.

Sain bin Husain

Hal itu disampaikan Sani Bin Husain, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda usai mengikuti sidak pembangunan empat gedung sekolah SMP Negeri di Samarinda, Rabu (04/01/2023). ”Memastikan bantuan kita ke sekolah-sekolah itu sampai dan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujar Sani, sapaan akrab wakil rakyat ini.

Dikatakan Sani, dengan nilai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda yang meningkat di tahun 2023, nantinya akan membawa peningkatan pembangunan di sekolah. “APBD kita naik dan perhatian pemerintah ke sekolah meningkat, kita tidak ingin sekolah itu gedung saja tidak ada, kita menerapkan sistem zonasi otomatis sekolah harus merata dan kualitas pembangunan sekolah harus diperhatikan,” terang politisi Partai Keadilan Sejahtra (PKS) ini.

Dikatakan Sani, pihak Komisi IV DPRD Samarinda sangat perhatian untuk membantu mewujudkan kenyamanan proses belajar mengajar di sekolah. “Kita Komisi IV concern, meminta pemerintah membuat sekolah itu nyaman yakni aman dari bencana dan bangunannya bagus, semua sedang dalam pembangunan dan hasilnya bagus,” ujar Sani.

Ia menambahkan, ada empat sekolah yang diinspeksi, yakni SMPN 47 di jalan Bayur, SMPN 48 di jalan Proklamasi, SMPN 45 di jalan Dewi Sartika, dan SMPN 2 di jalan Ahmad Dahlan.

“Kita sudah sidak beberapa sekolah, melihat langsung ada beberapa sekolah yang rawan bencana, tanah longsor dan banjir yang menggenangi sekolah. Itu perlu dipikirkan di masa mendatang, makanya sekolah-sekolah itu diperbaiki supaya layak untuk anak dan harus aman dari bencana. Tahun depan kita akan buat peraturan daerah tentang siaga bencana,” katanya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com