Berharap Mobil Pengendali Bisa Bermanfaat Lebih

 

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Inflasi atau kondisi di mana harga barang dan jasa mengalami kenaikan secara terus menerus, merupakan kondisi ekonomi yang sangat tidak diinginkan karena akan memicu terjadinya resesi. Pemerintah dan pemerintah daerah pun membuat inovasi dengan mobil pengendali inflasi. Wakil rakyat di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berharap, mobil pengendali inflasi memberikan keuntungan yang nyata bagi warga kota.

Fuad Fakhrudin

Hal itu disampaikan Fuad Fakhruddin, politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kepada media ini, Rabu (11/01/2023). “Kita berharap dengan adanya perhatian pemerintah secara besar-besaran seperti itu menjadi keuntungan bagi masyarakat Kota Samarinda. Kita ambil manfaat dari momen itu dan tidak selamanya mobil untuk itu, mungkin dapat digunakan untuk penyuluhan atau bazar karena itu hak pemerintah sebagai pengguna anggaran,” ujar Fuad, sapaannya.

Kehadiran mobil pengendali inflasi dirasa cukup penting karena diproyeksikan secara rutin untuk memantau Bahan Pokok Penting (Bapokting) yang sedang mengalami kenaikan harga di pasaran Bapokting dan sembako yang disalurkan melalui mobil pengendali inflasi harganya relatif lebih murah dibanding harga di pasaran umum, karena adanya subsidi dari pemerintah melalui Dinas Perdagangan Kota Samarinda.

“Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah lagi gencar-gencarnya memerangi inflasi, pasca Corona (Pandemi Corona Virus Desease 2019, red), masyarakat kesulitan kita lihat memang beberapa bantuan sudah mulai turun dan itu sangat membantu masyarakat,” ujar Fuad.

Menurut anggota dewan kelahiran Loa Bakung, 12 Juli 1980 ini, tinggal memetakan daerah-daerah mana saja yang sekiranya layak untuk dikunjungi dan diberikan bantuan. “Sekarang kalau ada mobil seperti itu mudah jadinya di tempat mana atau titik mana, jadi tinggal penyalurannya sesuai dengan titik atau tempat yang dituju,” kata Fuad.

“Harapan masyarakat, program ini bisa berkelanjutan karena anggaran besar juga sudah dikucurkan oleh pemerintah pusat, kita kira bagus dengan ada mobil pengendali inflasi bisa mobilitas tidak hanya terfokus beberapa tempat saja,” ujarnya mengakhiri pembicaraan. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com