Komisi III Evaluasi Hasil dan Rencana Kegiatan PUPR

 

PARLEMENTARIA DPRD KOTA SAMARINDA – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Samarinda. RDP yang digelar di Ruang rapat utama lantai 2 DPRD Kota Samarinda jalan Basuki Rahmat, Senin (16/01/2023), membahas evaluasi kegiatan Tahun 2022 dan rencana kegiatan Tahun 2023.

Ditemui awak media di akhir RDP, anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Anhar SK mengatakan, bahwa pihaknya mempertanyakan realisasi program kerja Dinas PUPR Kota Samarinda tahun 2022 dan rencana program tahun 2023.

“Realisasi program-program kerja yang sudah disampaikan oleh PUPR terkait dengan pembangunan Kota Samarinda,” kata Anhar, sapaannya.

Menurut dia, rencana kegiatan Dinas PUPR di tahun ini masih mengutamakan masalah banjir dan proyek tahun jamak yang sering disampaikan Wali Kota Samarinda.

“Program prioritas kita masalah banjir, kemudian proyek multiyears yakni terowongan, pintu air, dan pembangunan jalan di daerah pingiran,” ujar politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini.

Ia melanjutkan, pembangunan di tengah Kota Samarinda sudah mulai baik tinggal pemerataan pembangunan untuk daerah pinggiran karena Samarinda ini luas.

“Masih banyak daerah-daerah pinggiran kota yang belum tersentuh pembangunan mulai dari penerangan jalan, air minum, dan listrik,” pungkas pria kelahiran Palu, 12 Juli 1973. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com