Komisi IV Apresiasi Langkah Walikota Beri Bantuan Sarpras Pendidikan

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda. Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berharap dengan adanya pemberian bantuan peralatan dan sarana pendidikan yang dilakukan walikota ini akan mempermudah dan semua lapisan masyarakat kita dapat merasakan kehadiran walikota ditengah-tengah mereka.

Maswedi

Hal itu disampaikan Maswedi, anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda saat menghadiri acara penyerahan Surat ketetapan dewan pengurus ranting Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Se-Kecamatan Sambutan di Perumahan Kalimanis jalan Sejati Nomor 100, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Sabtu (25/02/2023).

“Dengan adanya langkah-langkah yang diambil walikota ini mempermudah dan semua lapisan masyarakat kita dapat merasakan kehadiran walikota ditengah-tengah mereka, dan tentunya kami dari Komisi IV sangat mengapresiasi dan juga mensupport langkah-langkah yang dilakukan walikota. Apa lagi terkait dengan pendidikan, apa lagi kondisi masyarakat kita banyak yang menginginkan pendidikan yang layak tetapi dari sarana fasilitas yang didapatkan masih terbatas,” kata pria yang menyandang gelar sarjana hukum ini.

Menurut dia, “kami sangat menyayangkan apabila pemerintah sudah menyiapkan gratis kemudian masih ada oknum disekolah yang memperjualbelikan itu sangat kami sayangkan tentunya. Kami ingin bahwa hal seperti itu juga diambil tindakan tegas terhadap oknum sekolah yang melakukan jual beli peralatan sekolah. Karena ini hak masyarakat Samarinda untuk mendapatkan sarana itu, apa lagi ini menjadi program prioritas walikota,” ungkapnya.

“Pendidikan pasti akan berdampak pada maju tidaknya sumber daya manusia kita sehingga ini juga harus disupport maksimal oleh pemerintah kota, sekarang sekolah-sekolah mulai diperhatikan, kemarin kita ada mendampingi walikota mengunjungi sekolah di Lempake, dalam rangka melihat secara langsung masih ada sekolah-sekolah di pinggiran kota yang masih kayu,” tutup politisi dari Partai Nasdem ini. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com