TK Islamic Center (IC) Samarinda di Komplek Masjid Baitul Muttaqim Jalan Slamet Riyadi No 1, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda memadukan model pengajaran kurikulum nasional dengan kurikulum kekhasan Islamic Center serta muatan lokal.

Belajar di TK Islamic Center Samarinda Berikan Rasa Nyaman

TK Islamic Center (IC) Samarinda di Komplek Masjid Baitul Muttaqim Jalan Slamet Riyadi No 1, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda memadukan model pengajaran kurikulum nasional dengan kurikulum kekhasan Islamic Center serta muatan lokal.

 

SAMARINDA – Taman Kanak-kanak (TK) Islamic Center (IC) Samarinda menjadi salah satu pilihan untuk anak-anak pra sekolah mendapat pendidikan terbaik sebelum ia menempuh pendidikan dasar.

Sekolah yang terletak di Komplek Masjid Baitul Muttaqim Jalan Slamet Riyadi No 1, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda ini memadukan model pengajaran kurikulum nasional dengan kurikulum kekhasan Islamic Center serta muatan lokal.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 2010 ini telah memiliki akreditasi A dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) 30409862. Selain memiliki gedung, ruang dan halaman bermain, serta kebun, TK Islamic Center juga dilengkapi dengan fasilitas ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), perpustakan, dan toilet yang bersih dan nyaman.

Kepala TK IC Samarinda Emmy Raraswati

“Untuk sementara ini fasilitas seperti gedung, ruang bermain, halaman bermain, kemudian peralatan-peralatan yang ada di dalam kelas maupun di luar kelas sudah cukup memadai. Kemudian untuk kebersihan, pencahayaan dan kesejukan, sudah kami optimalkan, supaya anak-anak nyaman belajarnya. Kami juga ada UKS, perpustakaan, toilet, dan kebun,” jelas Kepala TK IC Samarinda Emmy Raraswati kepada beritaborneo.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/05/2023).

Emmy Raraswati menerangkan, waktu pembelajaran dimulai dari pukul 07.30 sampai dengan pukul 13,30 dari hari Senin sampai hari Jumat. “Jam 07.30 sudah mulai persiapan pembelajaran seperti senam, doa bersama, sholat dhuha dan makan bekal. Anak-anak kemudian belajar inti selama dua jam, lanjut dengan makan siang bersama, sholat dzuhur bersama, setelah itu rekoling, sampai jam 13.30,” terangnya.

TK IC Samarinda juga menyelenggarakan ekstrakurikuler sebagai wadah untuk mengeksplore minat dan bakat anak-anak. “Eskul yang ada renang, memanah, paduan suara, mewarnai, tahfis, dan habsi,” ujarnya.

Dia melanjutkan, TK IC Samarinda memiliki visi menghasilkan generasi bertauhid, berakhlaqul karimah, berilmu, kreatif dan inovatif. “Visi dan misi bertauhid, menjadikan generasi awal yang bertauhid, berkakemudian berilmu, inovatif dan kreatif,” katanya.

Wanita yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kaltim ini menyampaikan, bahwa kedepannya di TK yang ia pimpin sekarang ini akan dibangun kolam renang. “Jadi rencana akan membangun kolam renang di kawasan TK IC Samarinda. InsyaAllah tahun 2024. Karena yang membangun Dinas PUPR, jadi tergantung anggaran,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan biaya penerimaan murid baru tahun 2023-2024 adalah sebesar Rp 11 juta. “Untuk SPP perbulannya Rp 1 juta. Itu sebenarnya biaya yang standar untuk sekolah selevel kami. Tidak terlalu mahal, juga tidak murah,” tutupnya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com