Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menghadiri pembukaan Munas ke-V tahun 2023 Fokal IMM di Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada, Samarinda, Sabtu (24/06/2023). -(Foto : Guntur)

Wagub Hadi Mulyadi : IMM Kaltim Sangat Luar Biasa

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menghadiri pembukaan Munas ke-V tahun 2023 Fokal IMM di Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada, Samarinda, Sabtu (24/06/2023). -(Foto : Guntur)

 

SAMARINDA – FORUM Keluarga Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-V tahun 2023 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada, Samarinda, Sabtu (24/06/2023) itu dibuka Deputi VI Bidang Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Dr Warsito, mewakili Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

Munas yang dilaksanakan selama tiga hari (23 hingga 25 Juni) bertema Kolaborasi Memajukan Indonesia tersebut, dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhamadiyah Dr Anwar Abbas (via zoom), Ketua PWM Kaltim KH Siswanto Sunandar, Ketua Korwil Fokal IMM Kaltim H Masykur Sarmian, Waketum Kornas Fokal IMM Dr Hj Andi Nurpati dan Sekjen Kornas Azrul Tanjung.

Saat memberikan sambutan dalam acara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan seluruh masyarakat Kaltim, mengucapkan selamat datang di Benua Etam kepada 625 peserta munas dari seluruh Indonesia, terdiri peserta utama 225 orang, peninjau 200 orang dan peserta utusan 200 orang.

“Terima kasih telah menjadikan Samarinda sebagai tempat penyelenggaraan Munas Fokal ke V, dan saya ucapkan selamat, semoga munas ini berjalan sukses. Siapapun yang terpilih, pasti kader terbaik alumni IMM,” ujar Hadi sapaan akrabnya.

Acara pembukaan Munas Fokal IMM yang ditandai pemukulan gong Deputi VI Bidang Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Dr Warsito, mewakili Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin. -(Foto : Guntur)

Wagub yang juga alumni IMM tahun 1980-an itu mengapresiasi para kader alumni IMM yang telah mengabdikan dirinya untuk membangun bangsa dan negara dengan menjadi pejabat tinggi negara.

“Terima kasih kepada seluruh kader dan alumni IMM di seluruh Indonesia yang telah bekerja membangun Indonesia dengan luar biasa. Khususnya IMM yang ada di Kaltim, sangat luar biasa,” ucap Hadi yang mantan anggota DPRD Kaltim dua periode ini.

Orang nomor dua Benua Etam ini pun kembali mengingatkan amanat pemimpin besar dan pendahulu Muhammadiyah, yakni Hidupilah Muhammadiyah, jangan mencari hidup di Muhammadiyah. “Artinya, kita semua sebagai kader-kader Muhammadiyah, penerus perjuangan organisasi dan pembangunan bangsa harus memiliki jiwa dan semangat hidup tulus dan ikhlas,” ungkapnya.

Acara pembukaan Munas Fokal IMM yang ditandai pemukulan gong itu, juga dihadiri jajaran Forkopimda Kaltim, anggota DPRD Kaltim, Ketua MUI Kaltim, Ketua PW Aisyiyah Kaltim, Rektor UMKT, Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Wakil Ketua BPKN RI, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda dan undangan lainnya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com