Pelaksanaan Workshop Pendampingan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 yang digelar Ombudsman RI di Hotel Bumi Seyiur Jalan Diponegoro, Samarinda, Kamis (06/07/2023).

Pemprov Kaltim Apresiasi Workshop Ombudsman RI

Pelaksanaan Workshop Pendampingan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 yang digelar Ombudsman RI di Hotel Bumi Seyiur Jalan Diponegoro, Samarinda, Kamis (06/07/2023).

 

SAMARINDA – PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan apresiasi kepada Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kaltim yang menggelar Workshop Pendampingan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023. Workshop tersebut digelar secara online dan offline. Untuk yang offline diselenggarakan di Hotel Bumi Seyiur Jalan Diponegoro, Samarinda, Kamis (06/07/2023).

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan apresiasi yang tinggi atas kiprah lembaga Ombudsman,” ujar Gubernur Kaltim dalam sambutannya pada pembukaan acara workshop tersebut. Sambutan Gubernur dibacakan oleh Kepala Biro Organisasi Setda Kaltim, Iwan Setiawan.

Gubernur berharap, kegiatan workshop tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena
dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kompetensi serta kualitas pemerintah pusat dan daerah.

“Mari kita gunakan kesempatan ini untuk meningkatkan sistem pengawasan, meningkatkan tindakan perbaikan dan menciptakan lingkungan dan kondisi bagi pelayanan publik yang unggul. Saya mengajak seluruh peserta untuk berkomitmen dan bersinergi dalam menjadikan pelayanan publik yang berintegritas, efisien dan representif,” katanya.

Selain itu diselenggarakannya workshop ini juga merupakan upaya dalam menciptakan inovasi, meningkatkan kompetensi aparatur, dan memperbaiki proses pelayanan agar dapat mengetahui kebutuhan masyarakat secara optimal.

“Saya tegaskan bahwa pemerintah tentu bersiap dan berkomitmen untuk menciptakan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas. Berkomitmen meningkatkan pelayanan ke seluruh perangkat daerah,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, geburnur berharap kepada seluruh instansi kelembagaan se-Kaltim tetap bersemangat dan konsisten dalam menerapkan standar pelayanan publik yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat. Yakni pelayanan prima, mudah, cepat, tidak terbelit-belit dan transparan, terbebas dari korupsi dan nepotisme. []

Penulis: Yulia Fatmawati Fauziah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com