Staf DPMPTSP Kaltim Taufik saat ditemui beritaborneo.com di stand DPMPTSP Kaltim di area Hall Indoor Samarinda Convention Center, Jalan KH Wahid Hasyim, Samarinda, Jumat (07/7/2023). -(Foto : Yulia)

DPMPTSP Kaltim Promosikan Investasi di Kaltim Fest 2023

Staf DPMPTSP Kaltim Taufik saat ditemui beritaborneo.com di stand DPMPTSP Kaltim di area Hall Indoor Samarinda Convention Center, Jalan KH Wahid Hasyim, Samarinda, Jumat (07/7/2023). -(Foto : Yulia)

 

SAMARINDA – DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ikut ambil bagian pada ajang Kaltim Fest 2023 yang berada di dalam area Hall Indoor Samarinda Convention Center, Jalan KH Wahid Hasyim, Samarinda.

DPMPTSP Kaltim ikut membuka stand pameran yang berada di sisi kiri Hall Indoor Samarinda Convention Center. Di stand tersebut, beragam potensi yang ada di Kaltim dipamerkan. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan alam yang dimiliki Kaltim, sekaligus mengundang investor untuk menanamkan modalnya di Benua Etam.

Staf DPMPTSP Kaltim Taufik mengatakan, dengan digelarnya Kaltim Fest 2023, DPMPTSP Kaltim berharap ada peluang investasi yang datang ke Kaltim.

“Kita berharap sih potensi dan peluang investasi di Kaltim itu bisa diketahui orang banyak, kemudian tingkat investasi meningkat. Apalagi sekarang Kaltim menjadi IKN,  sehingga diharapkan bisa menarik investor,” ujar Taufik saat ditemui beritaborneo.com di stand DPMPTSP Kaltim di area Hall Indoor Samarinda Convention Center, Jalan KH Wahid Hasyim, Samarinda, Jumat (07/7/2023).

Di stand DPMPTSP itu juga ditampilkan peluang apa saja yang bisa dijadikan kesempatan bagi para pemilik modal untuk berinvestasi. “Ada 23 sektor usaha yang bisa dijajaki untuk berinvestasi, baik di sektor perkebunan, pertanian, perikanan, pertambangan, kehutanan dan lainnya. Dan itu semua terangkum di dalam pelaporan yang sama dengan yang ada di website kami,” terang Taufik.

Terkait investasi, memang sendiri sudah dapat dilihat informasinya melalui website DPMPTSP Kaltim. Selain itu ada juga informasi yang sifatnya real time melalui sosial media DPMPTSP Kaltim.

Kaltim Fest 2023 sendiri dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Timur Drs. Isran Noor, berlokasi di Samarinda Convention Hall, Jumat (07/07/2023). []

Penulis: Yulia Fatmawati Fauziah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com