Aggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin

Salehuddin Apresiasi 27 Atlet Berprestasi Diangkat Jadi PNS

PARLEMENTARIA KALTIM – PENGANGKATAN 27 atlet Indonesia menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia mendapat apresiasi dari anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Salehuddin.

Kepada media ini usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang Koordinasi dan evaluasi penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Kukar, digelar di ruang rapat Gedung E Kantor DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Senin (17/07/2023), Salehuddin mengatakan sangat mengapresiasi kebijakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang telah mengangkat 27 atlet Indonesia berprestasi menjadi PNS.

“Kebijakan Menpora mengangkat PNS bagi atlet yang memang punya prestasi internasional atau level dunia, saya pikir ini bagian reward yang harus mereka dapatkan. Hal ini menjadi pemicu bagi atlet kita yang menekuni beberapa cabang olahraga, dengan harapan ketika dia berprestasi pemerintah tidak berdiam diri. Pemerintah memberikan motivasi sekaligus juga reward, apa yang menjadi perjuangannya mendapatkan prestasi,” ujar politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Salehuddin berharap bahwa pengangkatan atlet berprestasi menjadi PNS dapat menjadi motivasi bagi atlet muda untuk berlatih lebih keras. “Ini positif dan akan menginspirasi atlet muda kita untuk konsen terhadap dunia olahraga yang ditekuninya karena ada harapan disitu,” ujarnya.

“Indikator dan peraturan regulasinya harus jelas supaya tidak ada kecemburuan, jadi katagori cabornya (cabang Olahraga, red) dan kejuaraan yang diikuti harus jelas untuk penilaiannya.” sambung anggota dewan kelahiran Liang, 30 Agustus 1978 ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com