Anggota Komisi III DPRD Samarinda Mujianto.

Mujianto Dukung Pemkot Remajakan Lamin Adat di Pampang

PARLEMENTARIA SAMARINDA – RENCANA Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda memugar situs budaya di Desa Pampang, Kelurahan Budaya Pampang, Kec Samarinda Utara, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mendapat dukungan penuh dari anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Provinsi Kaltim, Mujianto.

Sebelumnya, saat membuka acara Festival Dayak Kenyah di Lamin Adat Desa Pampang, Minggu (09/07/2023) lalu, Walikota Samarinda melalui Assisten II Samarinda, Sam Syaimun mengemukakan bahwa Pemkot Samarinda akan berinovasi untuk merenovasi bangunan Lamin Etam agar menjadi lebih eye cathching.

Hal tersebut kata Sam Syaimun, menjadi bagian dari komitmen Pemkot Samarinda untuk menjaga dan melestarikan budaya yang berkembang di Desa Budaya Pampang. Selain menambah daya tarik, rencana itu diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menghidupkan potensi ekonomi.

Menyambut rencana pemkot, Mujianto saat ditemui awak media di ruang rapat Fraksi Gerindra, lantai 4 Gedung DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Selasa (25/07/2023), mengatakan peremajaan Lamin Panjang yang ada di Desa Pampang menjadi program yang perlu didukung semua pihak.

“Saya mendukung Pemerintah Kota Samarinda terkait program prioritas dan non prioritas termasuk membangun wisata budaya dan lamin adat. Kami mendukung apa yang menjadi program walikota, karena walikota lagi semaraknya dalam membangun,” ujar politisi Partai Gerindra ini.

Dia menerangkan, meski perencanaan tersebut belum dibahas bersama DPRD, Fraksi Partai Gerindra pasti mendukung dan meyakini bahwa rencana tersebut memiliki dampak yang positif terhadap kemajuan pariwisata. “Jadi kami mendukung sepenuhnya anggaran untuk Lamin Adat Pampang,” pungkasnya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com