Gubernur Kalsel H Sabirin Noor menyerahkan Piala Bergilir kepada Bupati Banjar, Saidi Mansyur, setelah Kafilah Kabupaten Banjar menjadi juara umum MTQ ke-34 dalam seremonial malam penutupan MTQ di Kota Banjarbaru, Kamis (27/7/2023) malam.

Banjar Juara Umum MTQ Kalsel, Gubernur Janjikan Umrah

BANJARBARU – KABUPATEN Banjar meraih juara umum Mushabah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-34 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Dalam ajang yang digelar sejak tanggal 21 Juli lalu itu, Kontingen Kabupaten Banjar meraih nilai 94, tertinggi dibandingkan kafilah lain.

Posisi Kota Serambi Makkah itu diiringi Kota Banjarmasin dengan nilai 91 dan Kota Banjarbaru 69. Juara umum MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel ke 34 itu, diumumkan saat malam penutupan kegiatan, di Lapangan Murjani Banjarbaru, Kamis (27/7/2023) malam.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya saat menutup perhelatan MTQ ke-34 mengucapkan selamat kepada para peserta terbaik. “Sesuai kemampuan akan ada 14 hadiah umrah, bagi peserta terbaik. Mekanismenya nanti akan diatur oleh panitia,” katanya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu juga berpesan kepada para peserta terbaik, untuk terus mengasah kemampuan agar bisa meraih juara di MTQ Tingkat Nasional.

“Bagi yang belum mendapatkan juara jangan berhenti berjuang, masih ada kesempatan untuk bisa menjadi yang terbaik. Teruslah membaca dan belajar,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Banjar Saidi Mansyur merasa bangga dan bersyukur dengan torehan prestasi yang diraih para kafilah dari Kabupaten Banjar yang berhasil menjadi juara umum.

“Alhamdulillah, keberhasilan ini tidak membuat kami tinggi hati dan puas diri tetapi lebih bersyukur karena mampu meraih hasil terbaik yang menandakan pembinaan berjalan baik,” ujarnya.

Menurut bupati, keberhasilan yang telah diraih kafilah Kabupaten Banjar diperkuat 103 peserta termasuk pelatih dan pendamping tidak lepas dari pemusatan latihan yang sudah dilaksanakan jauh-jauh hari.

“Pembinaan dan pelatihan yang telah dilakukan sebagai persiapan mampu memberi hasil terbaik sehingga semua yang diraih, patut disyukuri karena membawa harum daerah di tingkat provinsi,” jelasnya lagi. []

Penulis/Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com