Hotel Grand Verona di Jalan Letjen S Parman Nomor 11 Kelurahan Sidodadi, Samarinda

Transformasi Hotel Grand Verona : Dari Klasik Menjadi Modern Minimalis

SAMARINDA – HOTEL Grand Verona di Jalan Letjen S Parman Nomor 11 Kelurahan Sidodadi, Samarinda menambah deretan hotel berbintang di Kota Samarinda. Sejatinya, hotel yang telah berdiri sejak tahun 2017 ini bernama Hotel Grand Victoria. Namun akibat pandemi Covid-19, Hotel Grand Victoria sempat berhenti beroperasi pada November 2022.

“Selama dua minggu vakum, pada pertengahan bulan November tahun lalu baru pra-opening lagi sambil renovasi kamar,” ujar Sales Marketing Hotel Grand Verona, Lukman.

Kini dengan format baru, tak hanya namanya yang menjadi Hotel Grand Verona, tetapi juga dengan penampilan yang lebih futuristik. Beralih dari penginapan dengan gaya klasik menjadi minimalis modern, Hotel Grand Verona Samarinda punya kelebihan tersendiri yang akan ditawarkan kepada tamu-tamunya.

Sales Marketing Hotel Grand Verona, Lukman

“Kemarin konsepnya klasik masih jati dan ukiran gitu, setelah peralihan menjadi modern minimalis. Seperti tempat tidur dan furniture lainnya semua diganti, supaya lebih kekinian. Stop kontak juga, dulu dari ujung ke ujung sekarang ada di samping kita dan bisa USB (Universal Serial Bus -red),” papar Lukman sambil memperlihatkan perubahan-perubahan yang terjadi di hotelnya.

Satu lagi yang saat ini tengah dipersiapkan hotel bintang tiga ini adalah rooftop atau atap bagian atas untuk restoran maupun ruang rapat. “Saat ini masih proses renovasi, adanya di lantai 7. Targetnya bulan depan sudah bisa beroperasi sehingga tamu bisa sarapan sambil menghirup udara segar,” jelas Lukman.

Dikatakannya, penambahan rooftop di lantai atas juga merupakan saran dari tamu hotel. Termasuk untuk menyediakan sarana penunjang yang nyaman bagi penyandang disabilitas yang ingin menyaksikan pemandangan dari lantai tujuh.

“Dulu itu kan dilantai tujuh kalau mau naik dari lantai enam masih pakai tangga, sekarang sudah ada lift-nya jadi lebih nyaman buat tamu. Selain itu ada lobby lost jadi tamu bisa langsung masuk dari parkiran,” tambahnya.

Lukman mengemukakan, jika dulu hotel identik sebagai tempat yang eksklusif, berbiaya mahal dan terkesan negatif serta hanya untuk orang-orang pekerja saja. Tapi lambat laun pandangan itu berubah dan Hotel Grand Verona berusaha mewujudkan hotel sebagai tempat yang ramah, nyaman dengan biaya yang terjangkau.

“Sekarang ini masyarakat bisa staycation (liburan) dan merayakan pesta ulang tahun bisa di hotel,” ujarnya.

“Kami juga memberikan beragam penawaran paket acara dengan harga terjangkau. Mulai dari paket acara graduation, wedding, acara arisan maupun perayaan hari ulang tahun,” sambungnya.

Pihaknya, ingin memperkenalkan hotel tidak selalu mahal. Aada yang murah paket nya juga bisa bersaing dengan hotel di luar. Bagian terpenting adalah memberikan pelayanan sesuai aturan dan tata krama.

“Kami berkompetitor sehat dengan perhotelan lainnya, jika kamar penuh maka kita saling support memberikan ke hotel lainnya,” tutupnya. []

Penulis: Hernanda | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com