Hj Raudatul Jannah mengangkat bendera pataka Provinsi Kalsel saat melepas rombongan Gubernur H Sahbirin Noor turdes selama enam hari, di halaman Kantor Gubernur Kalsel idi Jalan Aneka Tambang, Kota Banjar Baru, Kamis (3/8/2023).

Kendarai Motor Trail, Gubernur Kalsel Kembali Turun ke Desa

BANJAR BARU – GUBERNUR Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor kembali turun ke desa (turdes). Ini kali ke sembilan ia melaksanakan kegiatan tersebut selama kepemimpinannya di Bumi Lambung Mangkurat itu.

Dengan mengendarai motor trail, keberangkatan Gubernur Sahbirin Noor dilepas oleh Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalsel Raudatul Jannah dengan pengibaran bendera di garis start di halaman Kantor Gubernur Kalsel Jalan Aneka Tambang, Trikora, Kota Banjar Baru, Kamis (3/8/2023), menuju titik lokasi pertama, yaitu Kabupaten Barito Kuala.

Turdes yang dilakukan gubernur beserta rombongan itu mengusung misi mulia. Yakni menangani inflasi, stunting, perekaman e-KTP dan penanaman pohon serta meyapa masyarakat.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor mengatakan, turdes ke 9 yang mengusung tema “Lintas Beribu Sungai Banua” sebagai upaya mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat beribu sungai yang ada di Kalimantan Selatan.

“Kalau Banjarmasin itu kota seribu sungai, kalau Kalimantan Selatan ini beribu sungai banua, karena kita anggap sungai ini sebagai ibu pertiwi yang harus kita jaga dan kita rawat agar ibu pertiwi tidak marah,” katanya, Kamis (3/8/2023).

Ia menambahkan, Turdes kali ini juga dalam momentum memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, sekaligus Hari Jadi ke 73 Provinsi Kalimantan Selatan. “Kita bersama jajaran Kepala SKPD turun langsung untuk menyerap aspirasi masyarakat dan memberikan berbagai bantuan,” ucapnya.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, Ia mengingatkan kepada rombongan yang ikut pada turdes kali ini untuk menjaga ketertiban, keamanan dan keselamatan bersama pada saat berkendara. “Semoga kita berangkat selamat dan pulang selamat,” ujarnya.

Keberangkatan gubernur juga diiringi doa dari Abuya Arrazy Hasyim agar rombongan diberi keselamatan dan terus membuka qolbunya sehingga bisa menyerap aspirasi rakyatnya.

Ada 14 titik yang akan dikunjungi selama Turdes ke 9 ini dan juga akan menyerahkan bantuan pada setiap titik. Bantuan itu berupa, paket sembako, penyerahan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita, dan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) bagi remaja putri.

Rombongan menuju SMA Negeri Tabunganen Desa Kuala Lupak Kabupaten Barito Kuala lanjut ke Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Hulu Sungai Utara (HSU). Pada hari tiga, rombongan menuju ke Tabalong, Balangan, Barabai HST dan Loksado HSS. Sementara di hari keempat, turdes dilanjutkan ke Tanah Bumbu dan Kotabaru, hari kelima menuju Tanah Laut dan hari keenam di Kiram Kabupaten Banjar. []

Penyunting : Agus P Sarjono (Sumber : MCKalsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Verified by MonsterInsights