Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Abdul Rofik turut hadir dalam pembukaan Pasar Tani dan Bazar Pangan 2023 di halaman Museum Samarinda, Jalan Bhayangkara Samarinda, Sabtu (5/8/2023).

Rofik Dukung Bazar Pangan dan Pasar Tani Gagasan Pemkot

SAMARINDA – DEMI menekan inflasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar Pasar Tani dan Bazar Pangan 2023. Melalui kegiatan ini, diharapkan tidak hanya bisa menekan inflasi, tetapi juga kesejahteraan para petani lokal dapat ditingkatkan.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Abdul Rofik. Dia menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian Pemkot Samarinda kepada para petani melalui kegiatan bazar tersebut. Apalagi kegiatan yang berlangsung selama dua hari, mulai 5 – 6 Agustus 2023 di halaman Museum Samarinda ini menggaet belasan petani lokal hingga para UMKM di Samarinda.

Abdul Rofik

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Samarinda, khususnya Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Samarinda yang telah meringankan beban masyarakat Kota Samarinda yang saat ini terdampak kekurangan pangan,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) usai menghadiri acara pembukaan Pasar Tani dan Bazar Pangan Tahun 2023 di halaman Museum Samarinda, Jalan Bhayangkara Samarinda, Sabtu (5/8/2023).

Abdul Rofik menilai, kegiatan ini berdampak sekali terhadap pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. Sekaligus cukup efektif dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilitas harga di Kota Samarinda. Serta mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Menurutnya, kegiatan tersebut juga menjadi bukti bahwa Pemkot Samarinda hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan ada henti, teruslah melayani masyarakat dengan hati. Sehingga masyarakat merasa bersama pemerintah, maka tidak akan ada kegaduhan dan keresahan di masyarakat terutama berkenaan dengan inflasi pangan,” kata Rofik, sapaan akrabnya.

“Masyarakat juga perlu melakukan gotong royong dalam melakukan penanggulangan inflasi pangan. Di mulai dari diri sendiri, dengan memanfaatkan pekarangan (rumah) untuk menanam, seperti lombok maupun sayuran,” terang Rofik, memberikan saran.

Wakil Rakyat kelahiran Bangkalan, 16 November 1970 ini berharap, bazar pangan seperti ini adalah sebuah awal yang baik serta harus diadakan secara berkelanjutan. “Berharap ini bukan sebuah awal dan akhir tetapi ini bagian dari awal yang berikutnya akan terus menerus diadakan secara berkelanjutan,” pungkasnya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com