Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menutup secara resmi Porprov ke-12 Tahun 2023 di Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (5/8/2023) malam.

Wagub Tutup Porprov XII Kalteng, Kotawaringin Timur Juara Umum

KOTAWARINGIN TIMUR – AJANG Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023 berakhir Sabtu (5/8/2023) malam. Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo secara resmi menutup kegiatan yang diselenggarakan di Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur itu.

Wagub Edy Pratowo yang membacakan sambutan Gubernur Kalteng, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Selama sepuluh hari, atlet-atlet terbaik dari kabupaten/kota se-Kalteng telah bertanding dengan penuh semangat dan sekuat tenaga.

“Selamat kepada semua atlet peraih medali, dan jadikan motivasi untuk berprestasi lebih cemerlang lagi. Bagi yang belum menang, tetap semangat dan berlatih lebih keras. Teruslah berjuang di kejuaraan-kejuaraan lain berikutnya,” ucap Wagub.

Lebih lanjut Wagub mengutarakan, selesai Pekan Olahraga Provinsi ini, akan ada ajang Pra Pekan Olahraga Nasional atau Pra PON, di mana tiap cabang olahraga, jadwal waktu dan tempat seleksi berbeda-beda.

“Kita semua berharap, Kalimantan Tengah mampu meloloskan lebih banyak cabang olahraga ke PON ke-21 Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, dan mampu meningkatkan perolehan medali emas dari PON ke-20 di Papua Tahun 2021”, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Wagub menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Kotawaringin Timur yang telah sukses menjadi tuan rumah Porprov ke-12 yang baik.

“Tambah membanggakan lagi, Kontingen Kotawaringin Timur juga berhasil menjadi Juara Umum Porprov kali ini, dengan perolehan 112 medali emas, 88 medali perak, dan 118 medali perunggu. Selamat atas prestasi luar biasa ini,” ungkap Wagub.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh kontingen, terutama para atlet yang telah menunjukkan semangat sportivitas dan juga semangat persaudaraannya, serta kepada panitia, offisial pertandingan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan semua pihak yang telah bekerja keras menyukseskan Porprov ini.

“Meski Porprov tahun 2023 ini akan berakhir, tetapi semangat kebersamaannya harus terus kita kobarkan, untuk bersatu padu memajukan prestasi olahraga Kalimantan Tengah, serta memajukan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah, demi Kalteng Makin BERKAH,” tutupnya.

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dalam laporannya menyampaikan Porprov ke-12 diharapkan menjadi era bangkitnya Kalteng dalam meraih prestasi olahraga yang lebih tinggi lagi.

“Sebagai Bupati Kotawaringin Timur, kami memang berhasil meraih target juara umum tetapi sebagai Panitia Besar Porprov ke-12 tahun 2023, bagi kami kita semua adalah juara. Juara bersama dalam menyukseskan Porprov Kalteng ke-12,” ucap Halikinnor. []

Penulis | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com