Isran Noor Harap Misi Dagang Tidak Sekedar Kesepakatan

SAMARINDA – SEJUMLAH saudagar dari Sulawesi Selatan (Sulsel) memulai era baru di Kalimantan Timur (Kaltim), saat menjalin kerja sama dengan sejumlah pengusaha Kaltim. Kerjasama ini bertujuan membangun kemitraan bisnis antar pelaku usaha Sulsel dan pelaku usaha Kaltim.

Pertemuan misi dagang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dengan Pemprov Kaltim tersebut dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor berlokasi di Hotel Haris Samarinda, Jalan Untung Seropati, Samarinda, Sabtu (19/08/2023). Ia berharap dalam kerja sama perdagangan yang telah ditandatangani bersama untuk segera ada langkah selanjutnya.

“Harapannya harus ditindak-lanjuti tidak boleh sekedar di atas dokumen kesepakatan,” ujar Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini.

Mantan Bupati Kutai Timur ini melanjutkan, kerja sama antar dua pulau bertetangga yang berlangsung saat ini merupakan sebuah terobosan yang baik dan sangat bagus. Karena kedua daerah ini menandatangani kerja sama senilai Rp88,18 miliar. “Bagus dan very good,” ujarnya.

 

Gubernur kelahiran Sangkulirang, 20 September 1957 ini mengungkapkan, penandatanganan kerja sama senilai Rp 88 miliar lebih itu masih terbilang kecil. Namun sebagai awal permulaan kerja sama, nilai tersebut sudah terbilang cukup besar.

“Itu masih kecil, tapi itu sudah cukup besar,” tutupnya, sambil melayani permintaan foto bersama dengan para pengusaha dari Kota Makassar ini. []

Penyusun : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com