Di Tanjung Batu, Agus Aras Disodori Tiga Permintaan

PARLEMENTARIA KALTIM – ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Agus Aras, melakukan kunjungan kerja ke Desa Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Rabu (23/08/2023) dalam rangka menyerap aspirasi.

Penyerapan aspirasi itu dilaksanakan melalui pertemuan dengan warga masyarakat Desa Tanjung Batu di rumah warga jalan Bulalung Lestari Rukun Tetangga (RT) 08, Desa Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Berau.

Dalam kesempatan itu, hadir sejumlah warga yang merupakan pengurus kelompok nelayan dan kalangan ibu rumah tangga. Mereka menyampaikan beberapa usulan, mulai dari ketersediaan air bersih, tenaga surya dan alat tangkap ikan serta sarana lainnya berupa kapal beserta mesin kapal.

“Permintaan akan ketersediaan air bersih, dan permintaan aktifitas para nelayan berupa alat tangkap dan sarananya kapal dan mesinnya sehingga produktifitas tangkapannya semakin meningkat,” ujar wakil rakyat kelahiran Bone, 02 Juni 1967 ini.

Agus Aras mengatakan, permintaan akan ditampung dulu, untuk selanjutnya akan dilaporkan melalu tanggapan fraksi di DPRD Kaltim guna disampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

“Kami akan memperjuangkan dan mengawal usulan itu sehingga keinginan masyarakat dengan jumlah penduduk kurang lebih 7000 jiwa ini bisa kita penuhi dan siapkan sesuai peraturan yang berlaku,” katanya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Bontang, Kutai Timur, dan Berau ini menegaskan, dengan adanya reses telah membuktikan bahwa perwakilan rakyat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menerima aspirasi mereka.

“Harapannya tentu masyarakat di sana mengetahui bahwa peran anggota DPRD sangat mereka butuhkan sehingga akan ada fasilitasi keinginan masyarakat,” tutupnya. []

Penyusun : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com