Cara Horison Hotel Samarinda Manjakan Tamunya

SAMARINDA – BANYAK cara dilakukan pengelola hotel dalam memanjakan para tamunya. Seperti yang dilakukan Horison Hotel Samarinda. Hotel bintang tiga yang terletak di Jalan Imam Bonjol Nomor 9, Kota Samarinda ini menyediakan saluran Netflix di 180 kamarnya.

Netflix sendiri adalah layanan streaming yang menawarkan berbagai acara televisi pemenang penghargaan, drama, film, anime dan dokumenter tanpa satu iklan pun. Saluran yang terhubung ke internet ini, tengah menjadi trend atau gaya hidup para pencari hiburan layar kaca.

Layanan streaming inilah yang dimanfaatkan Horison Hotel Samarinda untuk menemani istirahat para tamunya di kamarnya masing-masing. Apalagi kamar-kamar di Horison Hotel ditunjang dengan desain kamar yang modern minimalis dan dilengkapi smart TV.

Matketing Comunication Horison Hotel Samarinda, Andra menyebutkan, meski saat ini telah menginjak usia sepuluh tahun, namun Horison Hotel Samarinda tetap memperhatikan kondisi properti dan perawatan hotel.

Apalagi Horison berada di lokasi yang baik, tepatnya di pusat Kota Samarinda. Selain letaknya yang strategis, Horison Samarinda juga merupakan hotel dekat Bandar Udara Internasional APT Pranoto (AAP) berjarak sekitar 18,47 km dan Museum Mulawarman berjarak sekitar 20,41 km..

“Horison Hotel memiliki fasilitas yang lengkap dan hampir sama dengan hotel bintang 4,” sebut Andra saat ditemui langsung, Sabtu (26/08/2023).

Tak hanya itu lanjut Andra, Horison juga memiliki segala fasilitas penunjang bisnis para tamunya. Selain juga menjadi tempat bermalam yang tepat bagi pasangan maupun keluarga yang ingin berlibur menghabiskan waktu bersama keluarga.

Adapun kamar yang tersedia di Horison terbagi dalam beberapa tipe. Seperti Deluxe, Junior Suite dan President Suite. Masing-masing kamar dilengkapi dengan fasilitas pendingin udara (AC), kamar mandi dengan air panas dan dingin, smart TV dengan saluran Netflix, hair dryer dan jaringan internet.

Fasilitas lainnya adalah ruang rapat, pusat bisnis, lounge dan restoran. Tamu pun disediakan sarapan pagi gratis untuk dua orang dewasa dan dua anak di bawah lima tahun. Serta akses bebas ke kolam renang, sauna dan fitness center.

“Semua fasilitas ini berlaku untuk pembayaran secara tunai, debit atau credit card,” ujar Andra.

Tidak diragukan lagi, hotel yang selalu upgrade fasilitasnya horison pilihan yang tepat bagi wisatawan maupun business man saat berkunjung ke Samarinda. Terlebih lagi didukung oleh lokasinya yang strategis yaitu di city centre.

“Berbagai tamu dari kalangan bisnis.  Kalau weekdays kita banyak dari korporat atau pemerintah. weekend-nya banyak dari keluarga yang berkunjung,”ungkapnya.

Beberapa paket pernikahan juga disediakan oleh Horison Hotel dengan harga yang masih dapat disesuaikan. Seperti Paket Wedding dengan harga Rp 27 juta sudah termasuk 200 porsi makanan dan gratis satu kamar deluxe.

“Ada juga paket tertinggi full kita namanya Paketan Infinity Love di harga Rp 89 juta sudah termasuk dekorasi, band, photograper, kamar deluxe sama presiden sweet, serta ada jacuzzi. Pokoknya, pengantin tahu beres saja,” ucapnya lagi.

Andra tak menampik, pembangunan Ibu Kota Negara yang sudah berjalan di Provinsi Kaltim memberikan dampak positih bagi industri perhotelan, khususnya di Samarinda. Bahkan bersama sejumlah hotel lain, pihak bergandengan untuk memberikan pelayanan dan kenyaman kepada para tamu yang menginap di hotel.

“Kami sangat mendukung adanya IKN, bergandengan dengan berbagai hotel lainnya untuk lebih kolaboratif, meningkatkan angka pengunjung. Tak hanya itu, Horison Hotel pun terus meningkatkan fasilitas demi kenyamanan tamu yang menginap di hotel kami,” tutupnya. []

Penulis: Hernanda | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com