PT Kobexindo Cement Diminta Akomodir Masyarakat Kutim

PARLEMENTARIA KALTIM – ANGGOTA Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Udin meminta pemerintah daerah dan perusahaan untuk mengakomodir kepentingan masyarakat di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Hal itu disampaikan M. Udin saat diminta pendapat tentang peresmian pabrik semen PT Kobexindo Cement oleh Gubernur Kaltim di Kecamatan Kaliorang, Kutai Timur pada Rabu, 23 Agustus 2023. Menurut dia, pembangunan pabrik semen dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar pabrik dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

“Ini menjadi perhatian bagi pemerintah dan perusahaan untuk selalu mengakomodir kepentingan masyarakat yang ada di Kutai Timur,” kata politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini kepada beritaborneo.com, Senin (28/08/2023).

M. Udin sapaan akrabnya melanjutkan, pihaknya mengingatkan perusahan agar memperhatikan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk bekerja di perusahaan tersebut dengan mempermudah persyaratannya dan jangan mempersulit supaya menjadi alasan perusahaan mendatangkan tenaga kerja dari luar

“Perlu diperhatikan, SDM diambil dari masyarakat sekitar yang ada di Kutai Timur, khususnya di daerah Sangkulirang. Karena dengan adanya pabrik, lapangan pekerjaan akan terbuka dan mencari pekerjaan menjadi mudah. Jangan sampai pabrik tersebut diresmikan untuk menciptakan lapangan pekerjaan tapi ujung-ujungnya orang luar juga yang direkrut,” ujar anggota dewan kelahiran Tanjung Jone, 10 Maret 1988 ini.

Dalam kesempatan ini dia berharap, pabrik semen yang baru ini dapat memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan memberikan lapangan pekerjaan bagi anak-anak di Kutai Timur yang baru lulus sekolah atau baru menjadi sarjana.

“Harapan kita menjadi sumber PAD dan lapangan pekerjaan terbuka lebar bagi anak-anak yang ada di sekitar Kutai Timur,” tutup wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Bontang, Kutai Timur, dan Berau ini. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com