Arraya Advertising Terdepan dalam Urusan Cetak dan Printing

SAMARINDA – INDUSTRI percetakan dan printing berkembang pesat sejalan dengan perkembangan teknologi. Digital printing pun telah menjadi solusi yang tak tergantikan dalam berbagai bidang industri. Dari percetakan umum hingga industri kreatif, digital printing memberikan kemampuan yang luas untuk mencetak beragam produk dengan kualitas tinggi dan efisiensi yang meningkat.

Digital printing sendiri adalah metode pencetakan yang menggunakan teknologi digital untuk menghasilkan cetakan langsung dari file digital. Berbeda dengan metode cetak tradisional seperti offset printing, digital printing tidak memerlukan pembuatan cetakan fisik atau pelat. Sebagai gantinya, file digital diubah menjadi sinyal elektronik yang mengontrol proses pencetakan langsung ke media cetak.

Salah satu pelopor percetakan dengan teknologi digital printing adalah Pusat Percetakan Arraya Advertising. Percetakan yang berlokasi di Jalan Antasari 2 Nomor 5, Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ini telah berdiri sejak 11 tahun lalu.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Senior Desainer Arraya Advertising Mia menjamin bahwa kualitas produk yang dicetak Arraya Adverising memiliki kelebihan dalam ketajaman cetak dan hasil cetakan yang tahan lama. Tak hanya itu, Arraya Advertising juga memberikan pelayanan tambahan kepada konsumennya.

“Selain kualitasnya, kami juga menawarkan servis langsung ke konsumen. Kami sediakan desain di tempat dan konsumen juga bisa revisi langsung hasil desain yang kami buat,” jelas Mia saat beritaborneo.com bertandang ke Kantor Arraya Advertising, Selasa (29/08/2023).

Untuk kebutuhan promosi, Arraya Advertising melayani cetak outdoor dan indoor dengan media resolusi highres untuk 20 jenis bahan flexy fronlite/mmt.

“Secara kualitas kita kalau indoor lebih bagus daripada outdoor. Tapi kita juga sediakan outdoor. Kualitas kita dijamin lebih baik dan harga terjangkau. Seperti spanduk per meter dengan bahan biasa Rp 30 ribu, kalau bahan yang lebih tebal permeternya Rp 65 ribu,” papar perempuan berhijab yang sudah lima tahun bergabung dengan Arraya Advertising.

Arraya lanjut Mia, juga telah menggunakan mesin large format ecosolven 7PL. Mesin tersebut menghasilkan cetakan yang halus dan tajam. Bahkan dengan detail tinggi mampu mencetak huruf sekecil lima poin. Sangat cocok untuk mencetak peta.

“Arraya juga sanggup melayani display system seperti X-Banner, Y Banner, rol banner, rotary banner, meja event desk, backwall/back drop, kanvas photo, dan brosur,” ujarnya.

Adapun flyer, luster, photopaper, spanduk satin, stiker one way dan polyskind juga bisa mereka kerjakan. Termasuk pula bisa membuat konstruksi, neon box, papan nama, sablon, serta jenis stiker.

Mia pun menegaskan, Arraya Advertising tumbuh menjadi salah satu percetakan besar di Kota Samarinda, tentu melalui proses dengan konsisten menjaga kualitas produk. Hasilnya, saat ini Arraya rata-rata melayani 20 customer per hari. Sebagian besar dari customer tersebut adalah untuk mencetak spanduk jualan. Karena pelayanan yang ramah membuat costumer nyaman untuk berkomunikasi dan datang kembali.

Tak hanya itu, sejumlah instansi dan lembaga, baik di lingkup Kota Samarinda maupun Provinsi Kaltim juga telah menjadi pelanggan tetap Arraya Advertising. Demikian juga dengan sejumlah politisi maupun anggota legislatif. Termasuk di musim politik jelang kampanye Pemilu 2024. Banyak partai politik maupun calon anggota legislatif (Caleg) yang mempercayakan pembuatan stiker, spanduk maupun baliho kepada Arraya Advertising.

“Untuk instansi banyak yang berlangganan, seperti Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup, PUPR, dan lainnya. Apalagi menjelang pemilu, para caleg langganan cetak spanduk, kartu nama, baliho, dan stiker untuk kampanyenya,” ungkap Mia lagi.

Salah satu calon anggota legislatif yang mempercayakan kebutuhan promosinya untuk dicetak di Arraya Advertising adalah Nurmala Sari. Caleg perempuan dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan bertarung memperebutkan kursi DPRD Kota Balikpapan ini mengaku sejak 2019 lalu selalu mencetak kebutuhan media promosinya kepada Arraya Advertising.

“Saya puas dengan kualitas cetakan di Arraya, gambarnya tajam dan tahan lama. Di sini juga lengkap. Dari kartu nama, stiker sampai billboard yang paling besar pun bisa dibuat di Arraya,” kata Nurmala Sari.

Menurut dia, salah satu kebutuhan utama calon anggota legislatif adalah kartu nama untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat agar mereka mengenal dengan jelas si caleg tersebut.

“Nah kartu nama yang saya cetak di Arraya ini kualitasnya bagus, tulisannya jelas dan hasil cetakannya tahan lama. Itu yang kita butuhkan, jangan sampai baru sebulan atau dua bulan kita bagikan kartu nama, tapi masyarakat sudah tidak bisa membaca kartu nama kita karena tulisannya luntur atau hurufnya kabur,” papar dia

Terpenting katanya lagi, harganya sangat terjangkau dan bisa dinegosiasikan. Apalagi dalam waktu dekat, dirinya juga akan membuat sebuah buku. “Saya mau buat buku, pastinya akan cetak di sini juga. Kalau dulu jauh ya, di Jawa. Kalau sekarang bisa di Arraya. Dia punya kualitas kertas dan desain yang bagus,” pungkasnya. []

Penulis: Hernanda | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com