Masykur : Mahasiswa Masa Depan Bangsa

PARLEMENTARIA KALTIM – ANGGOTA Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Masykur Sarmian mengatakan mahasiswa memiliki masa depan dan merupakan calon pemimpin bangsa, cepat atau lambat.

Hal itu dikatakan Masykur Sarmian saat menghadiri Puncak Peringatan Milad Ke-6 dan Penutupan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiah Kalimantan Timur (UMKT) Tahun 2023 di halaman Kampus UMKT Jalan Juanda No 15, Samarinda, Selasa (29/08/2023).

“Kita dipertemukan dengan mahasiswa yang punya masa depan. Mereka adalah calon pemimpin. Pasti mereka akan menggantikan posisi kita, cepat atau lambat,” ujar wakil rakyat asal daerah pemilihan Samarinda ini.

Politis kelahiran Surabaya 12 Agustus 1966 ini berharap, ribuan mahasiswa baru yang masuk UMKT merupakan calon pemimpin masa depan bangsa yang berpendidikan tinggi sehingga berguna dalam pembangunan daerah.

“Sebanyak 2.700 mahasiswa ini luar biasa dan akan berkontribusi besar bagi proses pembangunan di Kaltim. Mereka kelak akan menjadi pemimpin dan menjadi profesional serta menjadi akademisi. Bisa dimanfaatkan bagi Kaltim, apa lagi Kaltim ditunjuk sebagai Ibu Kota Negara,” kata Masykur, sapaan akrabnya.

Dia juga mengemukakan, kehadiran Gubernur Kaltim Isran Noor dalam peringatan Milad ke-6 UMKT menjadi pemantik bagi para mahasiswa baru. Diharapkan mereka dapat meningkatkan kemampuannya karena kelak merekalah yang akang menggantikan sebagai pemimpin.

“Kehadiran Gubernur hari ini punya makna mendalam bagi proses pembangunan Sumber Daya Manusia di Kaltim. Gubernur senang dan bahagia bertemu dengan generasi muda yang antusias bertemu dengan pemimpinnya. Ini modal dasar bagi upaya membangun dan upaya menciptakan generasi yang regeneratif untuk Kaltim,” pungkasnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com