Pimpinan dan Anggota DPRD Kaltim Gelar Bimtek di Jakarta

PARLEMETARIA KALTIM – PIMPINAN dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang peran DPRD Kaltim Dalam Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila.

Bimtek dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta, Jalan Lapangan Banteng Selatan No 1, Jakarta Pusat, Jumat (15/09/2023). Dua narasumber hadir dalam Bimtek tersebut, yakni dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia (RI) dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Kepada beritaborneo.com Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menjelaskan Bimtek Pimpinan dan Anggota DPRD Kaltim tersebut dilaksanakan untuk mengingatkan kembali pentingnya empat pilar wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila di tahun politik ini. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempertajam wawasan para wakil rakyat kita terkait Peraturan Daerah (Perda) tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Bimtek ini untuk kita merefresh terkait dengan sosialisasi wawasan kebangsaan dan pendidikan Pancasila. Ini seiring dengan Perda yang kita olah tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan,” ujar politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara ini berharap, setelah dilakukan Bimtek pimpinan dan anggota DPRD Kaltim akan memiliki keahlian menjadi narasumber saat sosialisasi wawasan kebangsaan. Sehingga para anggota dewan berani mensosialisasikan kepada masyarakat di Kaltim.

“Harapannya kawan-kawan bisa mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila serta memiliki kualifikasi sebagai pengajar atau narasumber untuk ikut mensosialisasikan wawasan kebangsaan dan pendidikan Pancasila,” pungkasnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com