Sekretariat DPRD Samarinda Rutin Gelar Kerja Bakti

PARLEMENTARIA SAMARINDA – SEKRETARIAT Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda kembali menyelenggarakan kerja bakti rutin melibatkan seluruh pegawai, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai non-ASN, serta pegawai outsourcing.

Kegiatan kerja bakti yang rutin diselenggarakan disetiap hari jumat akhir bulan berlangsung di Kantor Sekretariat DPRD Kota Samarinda, Jumat (20/10/2023). Selain memupuk rasa kekompakan di antara pegawai, kerja bakti ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan. Selain itu, tak kalah penting adalah mendukung program Adipura Kota Samarinda.

“Ini bukan hanya sekedar rutinitas, tetapi juga bentuk kesadaran bersama untuk menjadikan Samarinda lebih bersih dan indah. Semua pegawai, baik ASN maupun non-ASN, serta pegawai outsourcing, semuanya berpartisipasi,” kata Sekretaris DPRD Samarinda Agus Tri Sutanto.

Dia mengatakan, Program Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota yang memiliki dedikasi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Melalui kegiatan kerja bakti ini, pihaknya ingin menunjukkan dukungan nyata terhadap program Adipura Kota Samarinda.

Selama kerja bakti, pegawai tidak hanya membersihkan lingkungan sekitar kantor saja. Mereka mengumpulkan sampah, merapikan dokumen-dokumen, dan melakukan pemeliharaan lainnya. “Ini juga menjadi bentuk edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan,” ujar Agus.

Dia berharap, semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh pegawai Sekretariat DPRD Samarinda ini dapat menginspirasi lebih banyak masyarakat dan komunitas di Samarinda untuk turut serta menjaga kebersihan dan keindahan kota.

“Dengan dukungan dan partisipasi semua pihak, kami optimis Samarinda dapat meraih penghargaan Adipura yang lebih tinggi di masa depan,” pungkas Agus. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com