Sambut Kunjungan Naskesdan Kalsel, Muhammad Jaini Harap Terus Semangat Berinovasi

BANJARMASIN – SEKRETARIAT Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima kunjungan Tenaga Kesehatan Teladan (Nakesdan) Tingkat Provinsi Kalsel di Aula M Ismail Abdullah Gedung DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kamis (23/11/2023).

Kedatangan rombongan Naskesdan Kalsel itu disambut hangat Sekretaris DPRD Kalsel Muhammad Jaini. Ia menyampaikan, mewakili Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel, pihaknya menyambut baik Nakesdan tingkat Provinsi Kalsel yang telah berkunjung dalam upaya peningkatan di bidang kesehatan. Baik itu dari kesejahteraan Nakes hingga fasilitas kesehatan di Kalsel.

“Setiap ada aspirasi dari masyarakat di bidang kesehatan, seperti penanganan stunting, penambahan alat kesehatan hingga gaji Nakes itu bisa langsung disampaikan ke DPRD Kalsel, khususnya di Komisi IV yang membidangi Kesehatan. Mari para Nakesdan terus semangat berinovasi untuk menjalin kerjasama agar kebutuhan di bidang kesehatan bisa terpenuhi,” kata Jaini.

Ia menekankan salah satu tugas pokok dan fungsi kerja di Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel mempunyai kesamaan fungsi dengan lembaga legislatif setingkat.

“Fungsi DPRD sama dengan fungsi lembaga legislatif lainnya yang berada di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Sebab, fungsi legislatif bersama pemerintah daerah membuat peraturan daerah dan fungsi anggaran DPRD membahas dan menetapkan sebuah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Akhmad Yani menuturkan, pihaknya membawa 49 Nakesdan untuk berdiskusi bersama DPRD. Mereka ini kata dia, telah terpilih untuk mengikuti pemilihan Nakesdan tingkat Nasional.

Yani pun berharap, kepada para Nakesdan yang telah berprestasi di tingkat Nasional dapat meningkatkan pelayanan di tempat mereka bekerja masing-masing.

“Memang inovasi yang telah dibuat, bukan sekedar ikut lomba tetapi bagaimana memberikan manfaat kepada masyarakat,” tuturnya. []

Penulis | Penyunting : Agus P Sarjono (Sumber : diskominfo/MCKalsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com