Ketua DPRD Kukar Apresiasi Bayan Group Dukung Pendidikan di Kukar

KUTAI KARTANEGARA – KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid menghargai dan mengapresiasi PT Bayan Resources atas perhatian mereka terhadap pendidikan di Kukar. Terutama untuk kemajuan dan pertumbuhan Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta).

Saat meresmikan rehabilitasi pagar, perpustakaan, dan taman kampus yang dilakukan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bayan Resources, Abdul Rasid mengaku bangga dengan kemajuan yang terjadi di Unikarta atau dikenal sebagai kampus ungu.

“Sebagai Ketua DPRD dan alumni Unikarta, saya merasa bangga melihat perkembangan kampus yang pernah saya pelajari. Saya melihat perkembangan yang luar biasa ini karena dukungan dari berbagai pihak, termasuk Bayan Group, yang telah membantu membangun kampus yang kita cintai ini,” ucap Abdul Rasid di Halaman Kampus Unikarta, Tenggarong, Senin (18/12/2023).

Selain bantuan tersebut, pada kesempatan yang sama Bayan Group juga memberikan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa Unikarta, Oleh karena itu, Rasid berharap bahwa perusahaan lain selain Bayan Group juga bisa berpartisipasi dalam pendidikan Kukar.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bayan Group karena telah membantu membangun kampus kebanggaan Kutai Kartanegara. Kami berharap perusahaan lain di Kutai Kartanegara mengikuti jejak mereka dan memperhatikan kampus kebanggaan ini,” harapnya.

Abdul Rasid juga berharap lebih banyak putra-putri Kukar dari kecamatan akan berkuliah di Unikarta karena fasilitas dan pembangunan kampus yang semakin baik.

“Saya sangat berharap Unikarta dapat memberikan pendidikan yang baik karena kampusnya memiliki akreditasi yang diakui, dan memiliki dosen yang berpengalaman. Saya menganjurkan orang tua dan adik-adik yang sudah menyelesaikan sekolah menengah atas untuk melanjutkan ke Unikarta karena telah terbukti menghasilkan lulusan terbaik, seperti Pak Bupati dan Pak Sekda, banyak kepala dinas, dan saya sendiri adalah lulusan S1 dan S2 di Unikarta. Ayo etam kuliah di Unikarta, bangga kuliah di Unikarta, Unikarta untuk nusantara,” tegasnya. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com