Kaltim Sambut 2024 dengan Program Pembangunan Berkeadilan

SAMARINDA – PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) menyambut tahun 2024 ini dengan program pembangunan yang berkeadilan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat secara luas dan menyeluruh.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa ke 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan agenda Peringatan Hari Ulang Tahun ke 67 Provinsi Kaltim di Ruang Rapat Utama Gedung B Jalan Teuku Umar Samarinda, Senin (8/1/2024).

“Di tahun 2024 kita akan meningkatkan daya saing sumber daya manusia dan infrastruktur wilayah yang handal untuk percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” lanjut Akmal Malik.

Diharapkan dengan tekad tersebut Kaltim akan mampu meningkatkan daya saing manusia, percepatan transformasi dan pertumbuhan ekonomi, peningkatan aksesibilitas dan konektifitas infrastruktur serta peningkatan kualitas lingkungan hidup dan peningkatan tatakelola pemerintahan yang profesional dan akuntabel.

“Di tahun politik 2024 ini menjelang pelaksanaan pemilu ijinkan kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur mari kita terus menjaga persatuan dan persaudaraan kita bangun harmoni yang rukun aman serta damai, perbedaan pandangan dan perbedaan politik di tengah tengah masyarakat saat ini adalah hal yang lumrah,” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa dinamika yang terjadi dalam suatu kontestasi politik adalah bagian dari demokrasi yang dibangun bersama. Karenanya Akmal juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling menghargai, saling menghormati antara satu dan lainnya dengan meningkatkan persatuan serta kesatuan untuk mewujudkan Kaltim yang aman dan damai.

“Pada kesempatan ini juga kami selaku Pj Gubernur Kalimantan Timur di hari ulang tahun yang ke 67 ini kami mengajak kepada kita semua masyarakat Kalimantan Timur untuk tidak melupakan sejarah,” imbuhnya.

Akmal Malik meminta agar semua masyarakat tidak melupakan jasa jasa pendahulu yang telah memajukan, mengangkat harkat dan martabat Kaltim baik dari awal provinsi ini berdiri hingga sampai dengan sekarang. Karena itu, dia juga mengajak agar terus mengingat sejarah dan memberikan do’a kepada para tokoh pendahulu yang telah berjasa bagi Kaltim.

Dia berharap atas darma bhakti yang telah dilakukan oleh para tokoh Kaltim dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi semua masyarakat. “Do’a saya semoga Kaltim dapat semakin maju dan sejahtera selalu,” pungkasnya. []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com