Siami Misnam : Catatan dari DPRD Jadi Bahan Evaluasi di 2024

SAMARINDA – AWAL tahun, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda akan menghadapi kinerja yang baru. Sebelum itu, setiap organisasi perangkat daerah (OPD) diharapkan melakukan evaluasi kinerja.

Salah satunya adalah Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda. Dishub baru saja menggelar evaluasi kinerja tahun 2023 bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda.

Mewakili Kepala Dishub Samarinda, Sekretaris Dishub Siami Misnam menyampaikan evaluasi kinerja tahun 2023 menyangkut tentang realisasi fisik dan keuangan dari berbagai kegiatan. Di antaranya adalah penertiban lampu lalu lintas, ketertiban parkir, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Kita menyampaikan ke DPRD apa yang sudah kita laksanakan, secara kualitas baik realisasi fisik maupun keuangannya sudah bagus,” ungkapnya kepada awak media usai melakukan pertemuan dengan Komisi III DPRD Samarinda di Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (08/01/2024).

Meskipun telah melaksanakan berbagai kegiatan, catatan dari DPRD Samarinda tetap dijadikan bahan evaluasi untuk tahun 2024.

“DPRD memang merekomendasi kan kami tentang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), parkir, dan SDM. Sebenarnya sudah kita laksanakan, tapi ini masih menjadi catatan bagi kami untuk di tahun 2024,” ungkapnya.

Di samping itu, meski ada penurunan anggaran untuk tahun 2024 ini, Siami menyatakan bahwa anggaran masih dapat ditambah di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Anggaran tersebut juga diperuntukkan sebagai penunjang kinerja bagi patroli pengawal (Patwal) dengan dana sekitar Rp 1 miliar pertahun. “Baik untuk SDM maupun sarana prasarana, biaya operasional bertugas, termasuk penggantian kendaraan Patwal jenis roda dua dan roda empat,” pungkasnya. []

ADV/Redaksi02

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com