PS Talenta Banua Martapura Bersyukur Jadi Runner up Di Liga 3

Banjar – Persatuan Sepak bola (PS) Talenta Banua Martapura harus puas menjadi runner up kompetisi Liga 3 Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan (Asprov PSSI Kalsel) musim 2023/2024, usai kalah pada drama adu penalti dari PS Kabupaten (Kab.) Tapin dengan skor akhir 5-4.

Partai final Liga 3 Asprov PSSI Kalsel 2023/2024 yang berlangsung pada Selasa (09/01/2023) sore, di Lapangan Rindam VI/Mulawarman Landasan Ulin Banjarbaru itu harus ditentukan dengan drama adu penalti usai berakhir dengan skor imbang, setelah pertandingan berjalan 2×45 menit dan babak tambahan 2×15 menit.

Meskipun hanya mampu menjadi runner up di keikutsertaannya pada Liga 3 Asprov Kalsel, hal itupun sangat disyukuri oleh Pelatih Kepala PS Talenta Banua Martapura, Andy Abu Nawas.” Alhamdulillah, kita pun mensyukuri bisa sampai lolos ke partai final. Sepakbola tidak bisa dihitung di atas kertas, padahal dari 2×45 menit sampai 2×15 menit kita tetap menguasai pertandingan, namun faktor keberuntungan belum memihak ke kita,” ucap Andy Abu Nawas, Selasa (10/01/2024).

Ia pun tak menampik, banyak sekali peluang yang didapatkan timnya untuk menjadi gol, namun hal yang selalu kita evaluasi terulang lagi. “Anak-anak kurang bisa memanfaatkan peluang untung menjadi gol. Tidak bisa melakukan finising, mereka selalu buru-buru, akhirnya mereka mengabaikan proses, bahkan taktikal menjadi sedikit dihilangkan karena hal itu, sampai pada mereka ada yang bermain individu jadinya,” ungkapnya.

Di sisi lain, Manager PS Talenta Banua Martapura, H. Joko menyampaikan bahwa tim belum dibubarkan. “Kita masih menunggu informasi kepastian dari pihak Asprov PSSI Kalsel terkait berapa tim yang akan lanjut ke tingkat nasional. Makanya tim tidak kita bubarkan, tapi mereka boleh, kalau mau pulang dulu untuk beristirahat,” ucap H Joko. Kendati demikian ia mengingatkan dan meminta kepada seluruh pemain, agar tetap menjaga kondisi meskipun sedang libur di saat menunggu informasi lebih lanjut dari Asprov PSSI Kalsel.

Kembali ke Abu Nawaz, hal tersebut juga dibenarkan olehnya. Bahkan ia optomis Kalsel mendapatkan slot dua tim untuk ke nasional. “Karena tahun-tahun sebelumnya Kalsel juga mendapat dua slot untuk ke nasional. Kemungkinan kans itu juga ada untuk tahun ini, makanya kita berdoa saja lebih dulu,” ujar Abu Nawas. “Jika kuota Kalsel ke nasional dua, maka kita akan panggil semua pemain untuk test Contac (TC) mempersiapkan tim ke tingkat nasional. Kalau pada akhirnya hanya satu, kemungkinan kontrak pemain kita akhiri sampai Desember,” pungkasnya.

Redaksi 02

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com