Kepala Disporapar Samarinda Raih Penghargaan PTP Teladan

SAMARINDA – KEPALA Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muslimin meraih penghargaan terbaik pertama dalam katagori Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) teladan.

Penghargaan ini ia terima pada acara Penganugrahan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, yang digelar di Gedung Planitary and Convention Hall Jalan KH Wahid Hasim, Samarinda, Kamis (25/01/2024).

Kepada beritaborneo.com Muslimin mengatakan, pihaknya merasa senang dan terharu dapat mengungguli beberapa nominator yang telah diseleksi oleh Pemkot Samarinda. Menurut dia, keberhasilan meraih penghargaan tingkat pertama ini, juga menjadi tanggung jawab yang lebih besar lagi ke depannya.

“Kami terharu dengan apa yang kami dapat hari ini. Kami tidak pernah menyangka mendapat penghargaan sebagai PTP Teladan. Ini menjadi beban dan tanggung jawab yang berat bagi kami, bagaimana menjadi pembina untuk bisa membawa anak buah menjadi lebih baik. Tapi kami berusaha secara maksimal dan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi,” kata Muslimin.

Diungkapkan Muslimin, kunci keberhasilan dalam memimpin Disporapar Samarinda menganalogikan dirinya sebagai seorang pemimpin orkestra yang harus membawa anggotanya membunyikan alat musik sehingga menghasilkan nada yang merdu.

“Kerja sama, kekompakan dan kedisiplinan itu yang harus kami utamakan. Seperti dalam orkestra, seluruh pemain alat musik harus bekerja secara bersama mengikuti arahan sang konduktor,” ungkapnya.

 

Untuk itu Muslimin berjanji akan melaksanakan program-program Disporapar guna memberikan karya terbaik bagi kota Samarinda di tahun 2024 ini.

“Ke depan kami akan berbuat maksimal lagi dan berbuat yang terbaik bagi kota Samarinda. Apalagi saat ini kami lagi berbenah, Stadion Segiri Samarinda sedang diperbaiki. Kami mendapat bantuan dari Kementerian PUPR dan wali kota juga akan merehab seluruh area stadion,” tutur Muslimin.

Sekedar diketahui. ada sembilan kategori yang diberikan dalam penganugrahan bagi ASN dan non-ASN di lingkungan Pemkot Samarinda tahun 2024 ini. Di antaranya, katagori Non-ASN Terbaik, Pelaksana Inspiratif Terbaik, Pejabat Fungsional Inspiratif dan Pejabat Pengawas Inspiratif.

Ada juga katagori Lurah Teladan, Camat Teladan, Pejabat Administrator Inspiratif, ASN Inovatif, dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) Teladan. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com