PJ Gubernur Akmal Malik Resmikan Gedung Kantor Bupati Mahulu

MAHAKAM ULU – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi (Prov.) Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten (Kab.) Mahakam Ulu (Mahulu), Jumat (26/01/2024).

Agenda utama kunjungan orang nomor satu Benua Etam ke Kab. termuda di Kaltim ini, adalah untuk meresmikan Gedung Kantor Permanen dan Semi Permanen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu. Komplek perkantoran ini nantinya akan ditempati sebagai Kantor Bupati Mahakam Ulu dan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab).

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik mendarat di helipad lokasi perkantoran permanen Pemkab Mahulu. Ia disambut oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh dan jajaran Pemkab Mahulu. Kemudian dilakukan tradisi adat pemasangan Lekuuq sebagai salam penyambutan.

“Saya ingin menyampaikan sedikit cerita menarik. Sekitar empat tahun yang lalu, saat bertugas sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Otda Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, salah satu tamu saya itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mahulu Ibu Novita Bulan. Saya ingat sekali, beliau cerita datang dari tempat yang jauh sekali. Saat itu saya berjanji, suatu saat saya akan datang ke tempat Ibu.”

Dan benar, sekarang saya sampai di Mahulu,” kisah Akmal Malik dalam sambutannya saat peresmian di Gedung Kantor Pemkab Mahulu di Ballroom Lantai Dasar Kantor Bupati Mahakam Ulu, “Atensi kami terhadap Mahulu sangat besar. Jadi jangan bosan-bosan mengundang kami. Kami akan datang,” lanjutnya. Jumat (26/01/2024) pagi.

Peresmian Gedung Kantor Permanen dan Semi Permanen Pemkab Mahulu ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Pj Gubenur Kaltim dan Bupati Mahakam Ulu. Lalu dilakukan peninjauan ruangan. Kunker Pj Gubernur di Ujoh Bilang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan dan pengecekan kesiapan logistik dan pelaksanaan Pemilu di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Mahulu pada Jumat (26/01/2024) siang.

Di sela-sela kunjungan tersebut Pj Gubernur juga menyempatkan melaksanakan ibadah Shalat Jumat di Masjid Jami’ Baitul Muttaqin, Ujoh Bilang sebelum kembali ke Samarinda dengan menggunakan helikopter. Atensi kami terhadap Mahulu sangat besar. Jadi jangan bosan-bosan mengundang kami. Kami akan datang,” lanjutnya.

Peresmian Gedung Kantor Permanen dan Semi Permanen Pemkab Mahulu ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Pj Gubenur Kaltim dan Bupati Mahakam Ulu. Lalu dilakukan peninjauan ruangan. Kunker Pj Gubernur di Ujoh Bilang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan dan pengecekan kesiapan logistik dan pelaksanaan Pemilu di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mahulu pada Jumat (26/1/2024) siang.

Di sela-sela kunjungan tersebut Pj Gubernur juga menyempatkan melaksanakan ibadah Shalat Jumat di Masjid Jami’ Baitul Muttaqin, Ujoh Bilang sebelum kembali ke Samarinda dengan menggunakan helikopter.

Turut mendampingi Pj Gubernur Kaltim dalam kunjungan ke Mahulu di antaranya Kapolda Kaltim Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Nanang Avianto, Panglima Komandan (Pangdam) VI/Mulawarman Mayor Jendral Tentara Nasional Indonesia (Mayjen TNI) Tri Budi Utomo, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim Sufian Agus dan jajaran pejabat Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Provensi (Pemprov) Kaltim.

Sementara di Mahulu, agenda dilanjutkan dengan Peringatan Misa dan Perayaan Natal Oikumene Kab. Mahakam Ulu yang dipimpin oleh Bapa Uskup Agung dari Samarinda.

Redaksi 02

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com