Pastikan Logistik Pemilu Aman, Polda dan Humas Kalsel Lakukan Pengamanan Ekstra

BANJARMASIN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengamankan secara ekstra terhadap pendistribusian logistik Pemilu 2024 yang tengah memasuki tahap krusial menjelang pemungutan suara pada, (14/01/2024) mendatang. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Kalsel Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Adam Erwindi di Banjarmasin, Minggu, mengungkapkan aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah mengambil langkah proaktif untuk mengejar pendistribusian terakhir logistik pemilu yang mendesak. “Kami memahami betapa pentingnya logistik pemilu sampai ke tujuan dengan tepat waktu, terutama di daerah-daerah terpencil.

Oleh karena itu, pengamanan ekstra diterapkan untuk meminimalkan risiko gangguan atau kendala yang mungkin muncul,” ujarnya. Adam menuturkan langkah tersebut untuk memastikan kelancaran proses pemilihan umum (Pemilu) dan menjaga integritas, serta keamanan logistik pemilu, terutama daerah terpencil, seperti Pulau Sembilan Kabupaten (Kab.) Kotabaru dan Pegunungan Meratus Kab. Hulu Sungai maupun wilayah lainnya.

Dia juga mengatakan petugas menghadapi kendala saat mendistribusikan logistik pemilu ke daerah terpencil, seperti cuaca buruk dan gelombang laut. Menghadapi hal tersebut, Polda Kalsel bekerja sama dengan instansi terkait memantau kondisi cuaca dan memberikan informasi kepada pihak-pihak terkait agar dapat mengambil tindakan preventif.

Adam menambahkan kendala cuaca dan gelombang laut merupakan tantangan utama terutama untuk daerah terpencil seperti Pulau Sembilan dan Pegunungan Meratus. Namun, pihaknya telah menyusun skenario pengamanan yang matang untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dan memastikan logistik pemilu dapat tiba dengan selamat.

Adam menyebutkan pengamanan dilakukan melalui pengerahan personel kepolisian yang terlatih, termasuk penggunaan teknologi modern untuk memantau pergerakan logistik. Selain itu, kerja sama erat dengan pihak-pihak terkait, seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan instansi terkait lainnya, menjadi kunci dalam menjamin kesuksesan pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Polda Kalsel juga mengimbau kepada masyarakat setempat untuk mendukung proses pendistribusian logistik pemilu ini dengan memberikan informasi jika ada potensi gangguan atau kendala di wilayah mereka. Dengan kolaborasi yang baik antara aparat kepolisian, TNI, dan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar di semua daerah, termasuk yang berada di Pulau Sembilan, Pegunungan Meratus maupun daerah terpencil lainnya.

Redaksi 02

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com