Relawan PMK, Dishub dan PSC Bersama-sama Tangani Pohon Tumbang

BALANGAN –  Relawan petugas pemadam kebakaran (PMK) Mantimin Bamara, bahu-membahu bersama dengan masyarakat, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Public Safety Center (PSC) Balangan, menangani pohon tumbang pada jalan umum Desa Mampari, Kecamatan (Kec.) Batumandi, Kabupaten (Kab.) Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Setelah mendapatkan laporan dari warga terkait adanya pohon tumbang di jalan Banyu Hirang, Desa Mampari, ini kami langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera menuju lokasi,” kata Koordinator PMK Mantimin Bamara Safrudin, di Balangan, Kamis (01/02/2024).

Safrudin menuturkan, sesaat sampai di lokasi benar saja pohon tumbang tersebut sudah tergantung pada tali listrik yang mana sangat membahayakan bagi para pengguna jalan yang ingin melintas pada jalan ini. Menurut Safrudin pohon tersebut tumbang sudah lebih dari satu pekan, dan berkat adanya laporan dari warga yang melintas pihaknya langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

“Alhamdulillah kami dibantu warga, Dishub dan PSC langsung bersama-sama memotong pohon tumbang tersebut agar tidak lagi membahayakan para pengguna jalan,” tutur Safrudin. Sebelumnya salah satu pengguna jalan Wahid, mengungkapkan, dirinya hampir setiap hari melewati jalan tersebut untuk pergi ke tempat kerja.

Wahid melanjutkan, kurang lebih pada satu pekan terakhir pohon tumbang tersebut tertahan oleh tali listrik dan mengarah ke tengah jalan umum. “Saya sendiri saat ingin melintas harus berhenti dulu tidak langsung melintas, karena takut juga kalau pohon tumbang itu langsung jatuh,” ungkap Wahid.

Wahid menambahkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para relawan dan masyarakat serta pihak terkait yang mana dengan cepat sudah merespons dalam menangani pohon tumbang tersebut.

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Verified by MonsterInsights