Pj Gubernur dan Pangdam Tanam Bibit Mangrove di Lamaru

BALIKPAPAN – PERKEMAHAN Sabtu Minggu (Persami) digelar Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika bersama Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman di Kawasan Pantai Lamaru Balikpapan, Sabtu (3/2/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik berkesempatan hadir bersama Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Akmal Malik menyambut baik kegiatan Persami ini yang dirangkai dengan penanaman bibit mangrove di Pesisir Pantai Lamaru Balikpapan.

“Alhamdulillah saya senang dan bangga. Saya juga pagi pagi tadi sudah menanam di Wisata Bamboe Wana Desa Karang Joang. Sekarang di Lamaru. Semoga tanaman ini bermanfaat,” ucapnya.

Persami dengan tema “Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah” ini merupakan kegiatan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kodam VI Mulawarman (SMA Kartika V-I Balikpapan) yang diikuti oleh 450 peserta dan dirangkai dengan penanaman bibit pohon mangrove. Kegiatan dilaksanakan di Kawasan Pesisir Pantai Lamaru.

Diakhir kegiatan tersebut, Akmal Malik menyempatkan diri bermain paddling di sekitar Pantai Lamaru. []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com