Siap-siap! Pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman Bakal Dibuka, Catat Jadwalnya

KUTAI KARTANEGARA – KABAR gembira untuk para pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 9 Februari hingga 9 April 2024, akan dibuka kembali pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman 2024 tahap 1.

Demikian hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar Dendy Irawan Fahriza saat ditemui beritaborneo.com usai acara peletakan batu pertama pembangunan GPIB Gloria di Kelurahan Maluhu, Tenggarong, Sabtu (03/02/2024).

Dendy mengakui, Beasiswa Kukar Idaman adalah program primadona yang cukup diminati dan ditunggu kehadirannya oleh para siswa dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Kukar Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Beasiswa ini katanya, hadir untuk seluruh jenjang pendidikan bahkan sampai dengan tingkat guru. Dengan perkiraan nominal sebesar Rp40 miliar, dana beasiswa ini akan dikucurkan selama tahap I pendaftaran tahun 2024.

“Saat ini kami sedang dalam proses penandatanganan pengumuman dan jika tidak ada halangan akan dibuka pendaftarannya pada tanggal 09 Februari 2024,” ujar Dendy.

Sebelumnya, Dendy mengatakan bahwa kemungkinan pembukaan pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman baru akan dilakukan pada minggu pertama bulan Februari, namun ternyata mengalami kemunduran, hingga akhirnya dibuka pada minggu kedua bulan Februari.

Menurut Dendy, target jumlah penerima Beasiswa Kukar Idaman pada tahun 2024 ini akan dua kili lipat lebih banyak daripada tahun 2023 lalu, yakni sebanyak 2.200 penerima (untuk tahap I dan tahap II).

“Tahun lalu, 2.200 penerima. Mungkin tahun ini tahap I ada 1000 penerima dan untuk tahap II nya menyesuaikan. Bisa saja melebihi dari target yang nantinya ditetapkan,” pungkas Dendy.

Antusiasme masyarakat terhadap Beasiswa Kukar Idaman membuat Pemkab Kukar lebih siap lagi dalam menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Sekaligus membuka lebih banyak peluang bagi para pelajar dan mahasiswa di Kukar untuk menerima manfaat dari program kesejahteraan yang telah dijalankan. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com