Polda Kaltara dan Kodam VI Mulawarman Tandatangan Perjanjian Kerja Sama

BULUNGAN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya, melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Polda Kaltara dengan Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman. Acara penandatanganan perjanjian kerja sama antara Polda Kaltara dengan Kodam VI Mulawarman dilaksanakan di Ruang Yudha Makodam VI Mulawarman Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (05/02/2024).

Perjanjian kerja sama ini dalam rangka sinergitas dan integrasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya di wilayah hukum Polda Kaltara. Dengan ini Polda Kaltara dan Kodam VI Mulawarman dapat saling mendukung dalam melaksanakan tugas, terutama dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

Selaku Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, mengaku sangat terhormat dan tersanjung atas sambutan hangat yang diberikan oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan seluruh staf dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama antara Polda Kaltara dengan Kodam VI Mulawarman hari ini.

Perjanjian kerja sama antara Polda Kaltara dengan Kodam VI Mulawarman hari ini merupakan tindak lanjut nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Kapolri dan Panglima TNI tentang sinergisitas dan integrasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Polri dan TNI sesuai dengan Nota Kesepahaman Nomor: NK/32/X/2023 Dan Nomor: NK/18/2023/TNI tentang sinergisitas dan integrasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Polri dan TNI.

“Mengingat arti penting dan strategisnya Pemilu dan Pilkada 2024 bagi keberlangsungan kepemimpinan nasional maupun daerah serta terkait dengan keberlanjutan jalannya pembangunan nasional maupun daerah dalam kerangka mewujudkan tujuan negara, maka dalam konteks inilah Polri khususnya Polda Kalimantan Utara beserta jajaran bertanggungjawab untuk mengawal, menjaga, dan mengamankan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 agar terselenggara secara aman, lancar dan kondusif,” ujar Kapolda Kaltara.

Sinergi antara Polri dan TNI dalam mengamankan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 memiliki peranan krusial dalam menjamin kelancaran proses demokrasi.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panglima Kodam VI Mulawarman berserta seluruh staf dan jajarannya yang telah membuka pintu kerja samaini.

Semoga jalinan kerja sama ini tidak hanya menjadi sebuah dokumen saja akan tetapi juga mampu untuk menghasilkan aksi konkret yang bermanfaat bagi bangsa, negara, dan masyarakat kalimantan utara pada khususnya,” tutur Kapolda Kaltara.

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com