TKD Optimis, Prabowo – Gibran Menang Satu Putaran di Kaltim

SAMARINDA – KAMPANYE Akbar Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di halaman parkir Gedung Olahraga (Gor) Segiri Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, Senin (05/02/2024) tak dihadiri pasangan calon presiden (capres) – calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Namun demikian, Sekretaris Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo – Gibran Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji optimis pasangan nomor urut 01 itu bisa menang dalam satu putaran.

Dia merujuk kegiatan kampanye akbar yang dihadiri ribuan warga Kota Samarinda. Demikian pula dengan elektabilitas pasangan yang diusung partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM), di mana hasil survei menunjukan pasangan Prabowo – Gibran berada di angka 62 persen.

“Harapan kita dengan adanya kampanye ini kembali membangkitkan semangat masyarakat Samarinda dan Kaltim pada umumnya untuk menang dalam satu putaran. Karena dari survei, berada diangka 62 persen. Karena itu, kami mengingatkan kembali kepada masyarakat pada 14 Februari 2024 untuk memilih Prabowo – Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden dalam satu putaran,” papar Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Kaltim ini.

Dia menjelaskan, alasan tidak hadirnya Prabowo dalam kampanye akbar Partai Gerindra Kaltim kali ini karena keputusan koalisi partai pendukung yang menyarankan Prabowo untuk berkampanye di daerah yang suara pendukungnya lebih rendah, yakni di Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Sehingga harapannya, dengan datang dan berkampanye di sana dapat meningkatkan dukungan suara. “Prabowo melihat animo masyarakat Kaltim sangat baik dan surveinya juga tinggi. Jadi kami menyarankan Prabowo datang ke lokasi yang surveinya lebih rendah dulu,” tutur Seno.

Terlebih lanjut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim ini, semua elemen partai pendukung melihat suara pendukung harus terjaga dengan baik, sehingga harus ke Sulawesi Utara untuk memperbesar suara.

Seno juga memberikan apresiasi kepada Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono. Mewakili Prabowo, Budi menyampaikan orasi dan memberikan wawasan kepada masyarakat yang hadir untuk mengetahui visi misi Prabowo dan Partai Gerindara bagi bangsa Indonesia.

“Orasinya sangat baik memberikan pencerahan bagaimana Prabowo dan bagaimana Partai Gerindra,” ujarnya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Samarinda yang cukup responsif dengan apa yang disampaikan oleh Budi. Sehingga bisa mendorong Samarinda untuk memperbesar suara Prabowo dan Partai Gerindra di Kaltim. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Verified by MonsterInsights