Polda Kaltara Gelar Apel PLB, Mengantisipasi Kamtibmas Pemilu 2024

BULUNGAN – Kepolisian Daerah  (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan kegiatan apel Panggilan Luar Biasa (PLB) dalam rangka pengecekan kesiapan dan kecepatan personel dalam mengantisipasi perkembangan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) yang terjadi saat penyelenggaraan lanjutan tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel saat dibutuhkan untuk menghadapi situasi mendesak terkait situasi kamtibmas yang membutuhkan kehadiran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) segera, khususnya dalam menghadapi tahap inti pada Pemilu 2024 ini,” kata Kepala Biro Operasi (Karo Ops), Polda Kaltara Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Prasodjo Wibowo di Tanjung Selor, Bulungan, Kamis (08/02/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara spontan oleh Kapolda Kaltara, bertempat di lapangan di lapangan apel Mabes Kepolisian Daerah (Mapolda) Kaltara, yang dihadiri langsung oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kaltara Brigjen Pol Golongan Karya (Golkar) Pangarso Rahardjo Winarsadi, beserta Penerangan Jalan Umum (PJU) Polda Kaltara, dan seluruh personel Polda Kaltara.

Usai mendapat perintah untuk melaksanakan apel PLB tersebut dibantu dengan suara terompet apel. Tidak membutuhkan waktu yang lama, seluruh personel Polda Kaltara bergegas dan berangkat untuk berkumpul di lapangan apel.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa melatih kesiapsiagaan Kita dalam menghadapi situasi yang urgen atau mendesak dan siap dikerahkan untuk cepat mengantisipasi gejolak kamtibmas yang tidak diinginkan maupun pengamanan kegiatan – kegiatan lainnya,” kata Prasodjo. Apel PLB ini akan terus dilaksanakan sampai berakhirnya seluruh tahapan Pemilu 2024.

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Verified by MonsterInsights